Advertisement

Moeldoko Pasang Badan untuk Jokowi, Rocky Gerung Bilang Mirip Preman

Aprianus Doni Tolok
Jum'at, 04 Agustus 2023 - 16:32 WIB
Budi Cahyana
Moeldoko Pasang Badan untuk Jokowi, Rocky Gerung Bilang Mirip Preman Rocky Gerung - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTARocky Gerung menganggap pernyataan Moeldoko yang akan pasang badan dalam kasus dugaan kata-kata kasar terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mirip preman.

Menurutnya, pernyataan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko tak mencerminkan pernyataan pejabat publik, tetapi sebagai sukarelawan dan bahkan lebih mirip preman.

Advertisement

"Pasang badan itu bukan bahasa dasar dari seorang pejabat publik kan. Kayak preman itu mau pasang badan," ujarnya dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (4/8/2023).

Menurutnya, kritik terhadap Jokowi diarahkan kepada Jokowi sebagai pejabat publik, bukan pribadi. Dia juga menegaskan dengan sadar memilih diksi dalam kritiknya itu.

BACA JUGA: Didemo dan Ditolak Massa, Rocky Gerung Batal Isi Diskusi di Sleman

Rocky mengatakan kata-kata yang dianggap banyak orang kasar, bahkan penghinaan, adalah kata yang paling tepat agar kritiknya dipahami. "Di kampus saya pakai bahasa akademis, tetapi dalam kritik kebijakan saya harus memakai bahasa yang bisa dimengerti agar orang yang berkali-kali diterangkan tidak paham juga," ujarnya.

Sebelumnya, Moeldoko menilai kritik yang disampaikan oleh Rocky Gerung mengenai kebijakan Presiden Jokowi sudah keterlaluan.

“Jadi kalau saya membayangkan orang pinter enggak punya hati ya robot itu dan robot itu biasa ada yang mengendalikan," kata Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (3/8/2023).

Dia pun mengaku siap badang badan membela Jokowi. Moeldoko kemudian melemparkan ancaman kepada Rocky Gerung untuk tidak menganggu orang nomor satu di Indonesia.

"Saya sebagai prajurit biasa mempertaruhkan nyawa di medan perang tanpa kalkulasi, apalagi menghadapi situasi seperti ini biasa. Jadi jangan coba-coba mengganggu presiden. Saya ingin tegaskan itu dan nyata-nyata telah membawa situasi yang enggak baik," ujar Moeldoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Bantul
| Senin, 06 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement