Advertisement

Sleman Sabet Penghargaan di Bidang Arsip dari ANRI

Media Digital
Selasa, 23 Mei 2023 - 07:57 WIB
Jumali
Sleman Sabet Penghargaan di Bidang Arsip dari ANRI Suasana penyerahan penghargaan peringkat pertama nasional tingkat Kabupaten/Kota dalam pengelolaan arsip kepada Kabupaten Sleman pada Senin (21/5/2023) dalam acara Rapat Koordinasi Evaluasi Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2023 di hotel El Royal Banyuwangi, Jawa Timur. - Pemkab Sleman

Advertisement

SLEMAN—Kabupaten Sleman berhasil meraih peringkat pertama nasional tingkat Kabupaten/Kota dalam pengelolaan arsip di momen peringatan Hari Kearsipan yang ke-52. Tak hanya itu Kabupaten Sleman juga menerima penghargaan Hasil Pengawasan Kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo senang sekaligus bangga atas penghargaan yang diraih Kabupaten Sleman di bidang arsip ini. Raihan ini tidak lepas dari beragam pihak yang telah bekerja keras meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan di Kabupaten Sleman.

Advertisement

Lebih lanjut Kustini juga mengajak seluruh masyarakat Sleman untuk ikut serta dalam mengelola arsip dengan baik. Pengelolaan arsip yang baik diharapkan dapat menjadi pendukung pembangunan di Kabupaten Sleman. "Mari kita lestarikan arsip Kabupaten Sleman, agar anak keturunan kita mengetahui sejarah Kabupaten Sleman," ujarnya.

Berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022, Kabupaten Sleman menjadi Kabupaten/Kota dengan kinerja terbaik di tingkat provinsi dengan kategori AA atau Sangat Memuaskan dengan nilai 95,83. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala ANRI, Imam Gunarto kepada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo pada Senin (21/5/2023) dalam acara Rapat Koordinasi Evaluasi Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2023 di hotel El Royal Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepala ANRI, Imam Gunarto mengucapkan selamat kepada instansi yang telah berhasil membimbing dan menyelesaikan kearsipan di instansi masing-masing. Dengan mengusung tema Gerakan Kearsipan Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa, dan Peradaban Unggul, tema ini sejalan dengan program nasional.

"Yakni mendorong percepatan reformasi birokrasi yang maju, dan mendorong kemajuan kebudayaan melalui terbentuknya memori kolektif bangsa, dan peradaban unggul," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AHY Menegaskan Tidak Akan Ada Lagi Asal Menggusur di IKN

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement