Advertisement

Gibran: Saya Tegak Lurus terhadap Arahan Bu Mega

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 22 Mei 2023 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gibran: Saya Tegak Lurus terhadap Arahan Bu Mega Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan dua buku kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di sela-sela pemanggilannya di kantor DPP PDIP, Selasa (22/5/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut patuh terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Terlebih seputar Pemilu 2024, ia akan tegak lurus pada setiap arahan Megawati. 

Gibran menegaskan itu usai menghadap Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Senin (22/5/2023).

Advertisement

"Saya sebagai kader PDI Perjuangan, saya akan tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum [Megawati Soekarnoputri]," ujar Gibran.

Gibran sendiri dipanggil oleh pengurus pusat PDIP karena melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto dan relawan Jokowi-Gibran di Solo, Jawa Tengah pada pekan lalu. Saat itu, relawan menyatakan dukungan atas pencapresan Prabowo.

Putera Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun menjelaskan kronologi pertemuan itu kepada Hasto dan Komarudin. Menurutnya, mereka banyak memberi nasehat.

"Hari ini saya sudah mendapat banyak sekali masukan, nasehat. Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin," ungkapnya.

Baca juga: Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, Politisi PDIP Ini Tak Yakin Ada Penghianatan

Gibran menyatakan Hasto dan Komarudin menerima penjelasannya. Dia pun bersyukur persoalan tak berlarut-larut. "Alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu," jelas Gibran.

Sementara itu, Hasto menyatakan Gibran tak diberi sanksi apapun, namun sekadar nasehat. Gibran, lanjutnya, merupakan kader PDIP yang masih muda. Berbeda kalau kejadian serupa dilakukan oleh kader senior.

"Kalau sudah senior, tidak mematuhi, tidak bisa dibiarkan," ujar Hasto pada kesempatan yang sama.

Sebagai informasi, PDIP sudah mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon presiden usungannya untuk Pilpres 2024. Megawati pun menginstruksikan agar setiap kadernya kompak memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement