Advertisement

Ada Layanan Antar BBM di Tol Jogja Solo

Bayu Jatmiko Adi
Senin, 24 April 2023 - 13:37 WIB
Jumali
Ada Layanan Antar BBM di Tol Jogja Solo Pengemudi melintasi Tol Jogja Solo yang dibuka fungsional di Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/4/2023). - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI—Pertamina membuka layanan pengantaran bahan bakar minyak (BBM) atau Pertamina Delivery Service selama masa angkutan Lebaran di jalur tol Jogja-Solo fungsional.

BACA JUGA: Tol Jogja Solo Bisa Ditempuh dalam 8 Menit

Advertisement

Pengantaran BBM dilakukan dengan sepeda motor maupun mobil sehingga pengguna jalan tidak perlu khawatir jika kehabisan BBM di jalur tersebut.

Sales Branch Manager Pertamina Surakarta, Arthur Kemal Pamungkas, mengatakan selama masa angkutan Lebaran atau selama dibukanya jalur tol Jogja-Solo fungsional, ada beberapa petugas yang disiapkan untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan BBM.

“Kami standby di bawah pintu tol Colomadu baru dan di SPBU sekitar Sawit,” kata dia, Senin (24/4/2023).

Menurutnya hal itu sebagai bentuk antisipasi dan siaga dari Pertamina di jalur fungsional Jogja-Solo tersebut. Layanan pengantaran BBM atau Pertamina Delivery Service tersebut dapat diakses melalui telepon ke 135.

Kemudian BBM akan diantar ke lokasi kendaraan pemudik yang bersangkutan dengan menggunakan motor atau mobil. Hal itu tergantung akses lokasi.

“Kami menyiapkan dua motorist dan satu mobil siaga di area pintu Colomadu serta dua motorist di area pintu Sawit,” jelas dia.

Disebutkan, untuk satu motor dapat mengangkut tiga jeriken dengan kapasitas masing-masing 20 liter BBM. Dalam membuka layanan tersebut, Pertamina bekerja sama dengan Polres Boyolali, PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) selaku pengelola jalan tol, serta Adhi Karya.

Tim Pertamina telah beberapa kali ikut patroli bersama Polres Boyolali untuk membantu mobil yang kehabisan BBM.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Petrus Silalahi selaku Kapolres Boyolali beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan luar biasa untuk menjaga dan melayani pemudik, terutama terkait pelayanan BBM,” kata dia.

Selain di jalur fungsional, layanan Pertamina Delivery Service juga disediakan di rest area 487 A & 487 B. Terkait dengan pasokan BBM, dia mengatakan selama ada permintaan, maka dari Pertamina akan menyediakan.

“Jeriken Pertamina Delivery Service refill [mengambil] BBM-nya di SPBU. Jadi supply-nya sesuai kebutuhan,” kata dia.

Sebelumnya, Direktur Teknik PT JMM, Pristi Wahyono, menjelaskan jalur fungsional untuk tol Jogja-Solo dibuka sepanjang 6,1 km selama masa angkutan Lebaran tahun ini. Jalur fungsional tersebut dimulai dari simpang Exit Tol Colomadu hingga ke daerah Sawit, Boyolali.

Pembukaan jalur fungsional dilakukan satu arah. Mulai tanggal 15-24 April, beroperasi satu arah dari arah Exit Toll Colomadu menuju Sawit. Kemudian pada tanggal 25 April-1 Mei, berlaku sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement