Advertisement

Anies dan AHY Bertemu Lagi, Kode Capres-Cawapres Makin Kuat?

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 22 Maret 2023 - 17:47 WIB
Bhekti Suryani
Anies dan AHY Bertemu Lagi, Kode Capres-Cawapres Makin Kuat? Momen Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan menonton konser Dewa 19 di JIS - Instagram @agusyudhoyono. Anies dan AHY Bertemu Lagi, Sejumlah Hal Jadi Topik Pembicaraan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon presiden Anies Baswedan kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya bertemu di kediaman Anies, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (21/3/2023).

Adapun dalam dua bulan terakhir Anies dan AHY setidaknya sudah mengadakan pertemuan sebanyak empat kali. Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan itu berlangsung setidaknya selama dua jam.

Advertisement

“Pertemuan berlangsung sejak Pukul 11.00-an. Makan siang bersama, selesai sekitar jelang Pukul 13.00 WIB,” ujar Herzaky saat dikonfirmasi, Rabu (22/3/2023).

AHY ditemani oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky. Sedangkan Anies didampingi oleh Sudirman Said. Herzaky mengatakan Anies dan AHY saling berdiskusi, termasuk soal rencana bersama.

“Saling berdiskusi dan memberikan masukkan, termasuk rencana-rencana bersama ke depan. Apalagi sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadan,” jelasnya.

Selain itu, mereka juga membahas berbagai situasi terkini, setelah pekan lalu AHY melakukan pidato politik dan Anies bersafari politik ke Jawa Timur untuk menemui masyarakat.

Herzaky pun berharap, setiap pertemuan antara Anies dan AHY dapat meningkat optimisme mencapai tujuan bersama. Demokrat bersama Anies, klaimnya, ingin yang terbaik untuk Indonesia ke depan.

BACA JUGA: Pembunuhan Berencana, Pelaku Mutilasi di Sleman Terancam Hukuman Mati

“Harapannya, diskusi hari ini bisa menjadi bekal untuk langkah-langkah menuju perubahan Indonesia yang lebih baik, adil, dan sejahtera,” ucapnya.

Sebelumnya, Demokrat sudah mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden (capres) usungan untuk Pilpres 2024. Selain Demokrat, Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menyatakan mengusung Anies sebagai capres.

Artinya, ketiga partai politik yang menanami diri Koalisi Perubahan itu tinggal mencari calon wakil presiden (cawapres) yang cocok dipasangkan untuk Anies pada Pilpres 2024. Nama AHY sendiri kerap kali muncul sebagai salah satu opsi terkuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Sekolah 2024, Berikut Harga Tiket Masuk Taman Pintar Jogja

Jogja
| Kamis, 20 Juni 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement