Advertisement

Rafael Alun Trisambodo Tinggal di Gang Sempit, Tagar KPK Kena Prank Menggema di Twitter

Hesti Puji Lestari
Kamis, 02 Maret 2023 - 14:27 WIB
Jumali
Rafael Alun Trisambodo Tinggal di Gang Sempit, Tagar KPK Kena Prank Menggema di Twitter Rafael Alun Trisambodo - KPP PMA Dua

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Muncul tagar #KPKKenaPrank di Twitter sejak Kamis, 3 Maret 2023 pagi WIB. Tagar ini viral setelah banyak netizen menyoroti misteri pemilik Rubicon Rafael Alun Trisambodo.

BACA JUGA: KPK Mengaku Kesulitan Lacak Harta Rafael Alun Trisambodo

Advertisement

Seperti diketahui, mantan pejabat pajak tersebut sudah diperiksa KPK terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) senilai Rp56 miliar.

Menurut KPK total harta yang dimiliki oleh Rafael Alun tidak sesuai dengan profil dan gajinya sebagai pejabat pajak Eselon III.

Akan tetapi dari hasil pemeriksaan tersebut, KPK justru menemukan sejumlah fakta yang kembali bikin warganet geger. Salah satunya adalah pemilik Rubicon yang digunakan anak Rafael Alun untuk melakukan penganiayaan.

Setelah diselidiki oleh KPK, ternyata Rubicon tersebut bukan atas nama Rafael Alun Trisambodo melainkan milik seseorang yang tinggal di gang sempit daerah Mampang.

KPK sendiri mengaku ragu dengan pemilik Rubicon yang tinggal di dalam gang daerah Mampang Prapatan. Sebab setelah dilakukan penelusuran, orang yang bersangkutan juga sudah pergi dari wilayah tersebut.

"Jadi memang orangnya sudah pergi, tapi itu alamat di dalam gang. Jadi kita pikir ini tidak mungkin dia punya itu," kata Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan.

Menyusul kabar ini, warganet kembali heboh di Twitter dan membuat tagar #KPKKenaPrank viral.

Beberapa netizen mengatakan jika ini hanyalah trik lama pejabat. Sebab menurut netizen, sudah jadi rahasia umum jika beberapa pejabat sering membeli barang mewah atas nama orang lain.

Di sisi lain, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menyampaikan bahwa Rafael Alun Trisambodo mengaku mobil mewah dan motor gede bukan miliknya melainkan milik keluarganya.

Beberapa mobil serta kendaraan mewah yang dimaksud adalah Jeep Rubicon, Toyoya Land Cruiser, motor Harley-Davidson, dan motor BMW berwarna putih.

"Rubicon diakui sebagai milik kakaknya [Rafael], sementara yang lainnya ada yang diakui sebagai milik dari anak menantunya," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Mengacu pada hal tersebut, misteri tentang pemilik Rubicon Rafael Trisambodo masih belum terkuak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

JJLS Bakal Ramai Setelah Tersambung Semua, Masyarakat Harus Siap Tangkap Peluang Usaha

Bantul
| Kamis, 22 Februari 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rayakan Imlek, Solo Safari Sambut Pengunjung dengan Beragam Acara Seru

Wisata
| Senin, 12 Februari 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement