Advertisement

Pendaki asal Madiun Ditemukan Tak Bernyawa di Puncak Gunung Lawu

Indah Septiyaning Wardani
Minggu, 29 Januari 2023 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Pendaki asal Madiun Ditemukan Tak Bernyawa di Puncak Gunung Lawu Tim Basarnas Solo mengevakuasi pendaki asal Tangerang yang meninggal di puncak Gunung Lawu, Karanganyar, Senin (28/2/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Seorang pendaki gunung bernama Gati Ambarwati, 32, warga Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Madiun, Jawa Timur dilaporkan meninggal dunia di puncak Gunung Lawu pada Minggu (29/1/2023).

Jasad pendaki tersebut ditemukan di jalur pendakian tepatnya di Gegerboyo. Hingga kini proses evakuasi jasad korban tengah dilakukan tim gabungan sukarelawan setempat.

Advertisement

Anggota Anak Gunung Lawu (AGL), Budi mengatakan tujuh personel gabungan telah berangkat mendaki Gunung Lawu untuk proses evakuasi jenazah. Operasi evakuasi tersebut dilakukan melalui pos Cemoro Kandang, Tawangmangu. “Sudah persiapan untuk evakuasi. Ada tujuh personel gabungan yang naik ke atas,” kata dia kepada Solopos.com (Jaringan Informasi Bisnis Indoesia/JIBI), Minggu (29/1/2023).

Budi mengatakan jasad korban ditemukan sekitar pukul 12.55 WIB oleh Agus, seorang pedagang warung di puncak Lawu Harjo Dalem. Saat itu Agus tengah berjalan-jalan di sekitar lokasi dan mendapati korban yang tergeletak di Puncak Lawu Gegerboyo.

BACA JUGA: Gunung Marapi Erupsi, 40 Orang Pendaki Tengah Berkemah

Agus lantas mendekati korban, dan setelah dicek sudah dalam kondisi meninggal dunia. Saksi kemudian melaporkan temuan tersebut ke pos Cemoro Kandang. “Kami menerima laporan langsung bergerak dan berkoordinasi. Sekarang sedang proses evakuasi,” kata dia.

Dia mengatakan belum diketahui korban mendaki melalui pos pendakian mana. Korban juga belum diketahui jelas mendaki seorang diri atau berkelompok.

Sejauh ini korban ditemukan seorang diri tergeletak di Puncak Lawu Gegerboyo. Tubuh korban ditemukan sedikit keluar dari jalur pendakian dan berada di sekitar jurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

KPU Bantul Berharap Ada Bakal Calon yang Daftar Lewat Jalur Perseorangan pada Pilkada 2024

Bantul
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement