Advertisement

PKS: AHY dan Aher Dibahas untuk Jadi Cawapres

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 24 Desember 2022 - 10:17 WIB
Jumali
PKS: AHY dan Aher Dibahas untuk Jadi Cawapres Logo PKS - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengatakan sampai saat ini baru nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ahmad Heryawan (Aher) yang dibicarakan untuk jadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan.

BACA JUGA: AHY Mengaku Satu Visi dan Misi dengan Anies Baswedan

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sebagai informasi, saat ini PKS, Partai Demokrat, dan Partai NasDem sedang berkonsolidasi untuk membentuk koalisi bersama. Ketiga partai politik itu belakangan menamakan diri Koalisi Perubahan.

Meski belum resmi dideklarasikan, diyakini mereka akan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Artinya, PKS, Demokrat, dan NasDem masih perlu membicarakan cawapres untuk Anies.

Pipin menjelaskan, ketiga partai sudah mendelegasikan masing-masing perwakilan di Tim Kecil. Dalam pembahasan Tim Kecil, ujarnya, cuma muncul nama AHY dan Aher.

“Memang di Tim Kecil, Demokrat bawa AHY [ketua umumnya], PKS bawa Aher [wakil ketua Majelis Syura-nya]. Kita bahas dua,” ungkap Pipin saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Dia menegaskan, nama-nama yang dibahas untuk pasangan Anies harus dalam persetujuan tiga partai. Pipin mengatakan, ketiga partai tak ingin ada konflik dalam pembahasan cawapres maupun calon presiden (capres).

Di samping itu, Pipin menyatakan Anies juga akan punya suara dalam menentukan cawapres untuk dirinya. Bagaimanapun, lanjutnya, mereka ingin Anies memiliki kedekatan dengan pasangannya nanti.

“Pak Anies tentu akan lihat rekomendasi PKS dan Partai Demokrat,” ujar Pipin.

Jika ada nama lain yang tersebar selain AHY dan Aher maka kabar itu tak benar, termasuk Jenderal Andika Perkasa yang belakangan banyak diisukan.

Lebih lanjut, Pipin mengungkapkan Tim Kecil tak hanya membahas soal capres-cawapres namun juga tentang visi misi koalisi ke depan dan strategi kemenangan pada Pilpres 2024. Koalisi Perubahan, lanjutnya, akan dideklarasikan setelah semua hal itu disepakati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Padat Karya Bantul Berdayakan Warga Miskin di 70 Kalurahan

Bantul
| Kamis, 09 Februari 2023, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement