Advertisement

Jadi Executive Chef untuk Gala Dinner G20, Chef Arnold: Rasanya Seperti Pressure Test

ST22
Kamis, 17 November 2022 - 15:37 WIB
Arief Junianto
Jadi Executive Chef untuk Gala Dinner G20, Chef Arnold: Rasanya Seperti Pressure Test Chef Arnold. - Ist/Instagram @arnoldpo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Chef Arnold, Juri Masterchef Indonesia ternyata turut terlibat dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali, pada Selasa dan Rabu (15-16/11/2022) lalu.

Chef profesional asal Surabaya itu didapuk menjadi Executive Chef untuk Gala Dinner G20 yang bertugas mengatur dan mengantarkan hidangan sesuai dengan standar presiden.

Advertisement

Dari potret yang ia bagikan di akun Twitter-nya tampak dia tengah gugup karena kehadiran Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Kegugupan itu, kata dia, sudah mirip seperti saat sesi pressure test yang biasanya dialami oleh para kontestan Masterchef Indonesia.

Iya iya kalo cowo itu ga usa masak memang betul karna ga semua cowok bisa di pressure test RI 1,” tulis Chef Arnold dikutip dari akun Twitter-nya, Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA: Jurnalis Asing Puji Media Center KTT G20 di Bali

Rasa bangga dan bahagia menyelimuti dirinya yang sukses menyajikan hidangan untuk Gala Dinner G20, Chef Arnold turut membagikan sejumlah potret dirinya bersama juru masak lainnya saat mempersiapkan menu Gala Dinner G20.

Di akun media sosialya, Chef Arnold menuliskan, "Kami membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Apakah itu sulit? Mungkin salah satu peristiwa tersulit dan terpenting dalam hidup saya. Semua mata tertuju pada kami dan semua orang di belakang layar."

Chef Arnold menambahkan, “Kami telah melakukan yang terbaik untuk melayani bangsa kami dan untuk membuat bapak (Presiden Jokowi) dan indonesia bangga.”

Tak lupa dia turut memuji hasil kerja keras Wishnutama, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta seluruh tim yang terlibat dalam Gala Dinner tersebut.  

Melansir dari laman resmi Sekretariat Kepresidenan, makan malam KTT G20 yang disajikan berasal dari berbagai daerah antara lain Bali, Jawa, Sulawesi Utara, Lampung, Sumatra Barat, Sumatra Utara, hingga Aceh.  

Diketahui, pada Rabu (16/11/2022) penyelenggaraan KTT G20 di Nusa Dua, Bali telah berakhir. Indonesia yang sukses menggelar KTT G20 secara resmi menyerahkan Presidensi G20 kepada Perdana Menteri India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Begini Catatan Pakar Hukum Tata Negara UGM soal Putusan MK

Sleman
| Selasa, 23 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement