Advertisement

Ini Dia Gaya Fesyen 6 Istri Pimpinan Negara Delegasi KTT G20

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 15 November 2022 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Gaya Fesyen 6 Istri Pimpinan Negara Delegasi KTT G20 Spouse program - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Istri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi menjamu tujuh istri Pimpinan Negara delegasi KTT G20 dalam Spouse Program.

Ketujuh istri pimpinan negara itu yakni istri Perdana Menteri Spanyol Maria Begona Gomez Fernandez, Ibu Negara China Peng Liyuan, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee, istri Perdana Menteri Jepang Yuko Kishida, Ibu Negara Turki Emine Erdogan, serta tentunya Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku tuan rumah.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Acara berjalan selama 2,5 jam dengan kondisi cuaca cukup bersahabat. Para spouses terlihat sangat menikmati ragam budaya dan tradisi Indonesia, dari Aceh hingga Papua, yang kami hadirkan dalam acara ini,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dikutip dari Antara.

Mengangkat tema The Journey: Indonesian Sustainable Living Culture, Spouse Program menyajikan budaya hidup berkelanjutan di Indonesia di mana manusia dan alam hidup secara harmonis.

BACA JUGA: Mirip Artis Drakor! 10 Potret Mempesona Istri Presiden Korsel saat di Bali

Acara tersebut juga memperkenalkan keragaman budaya, mengedepankan isu kelestarian lingkungan, partisipasi gender dan komunitas, serta keterlibatan UMKM ekonomi kreatif.

Angela menjelaskan bahwa Spouse Program KTT G20 dibalut melalui pengalaman yang melibatkan lima panca indera melalui pertunjukan musik tradisional (mendengar); pertunjukan tari Merak, Pendet, dan Tor Tor (melihat); aromaterapi yang berbahan rempah dan tanaman khas Indonesia (mencium).

Selain itu juga ditampilkan batik dan tenun dari berbagai daerah dengan menghadirkan langsung para pengrajinnya (meraba); serta kopi yang dibuat langsung oleh para pasangan kepala negara (mengecap).

Advertisement

“Kami berharap Spouse Program menjadi momentum untuk menampilkan keberagaman dan kebhinekaan Indonesia, serta menjadi medium pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dengan melibatkan pasangan beberapa kepala negara G20 yang mendapat perhatian dari masyarakat internasional,” ujar Angela.

Dalam acara tersebut, yang menarik adalah penampilan dari para pasangan pimpinan negara yang hadir.

BACA JUGA: Joe Biden Cs Bakal Pakai Baju Adat di Gala Dinner G20 Malam Ini?

Advertisement

Ibu Negara China, Peng Liyuan memakai dress berwarna merah darah, dengan heels berwarna hitam dan juga membawa tas tangan berwarna hitam.

Istri Perdana Menteri Jepang, Yuko Kishida tampil mengenakan dress berwarna putih gading dengan aksen renda-renda. Penampilannya dipadukan dengan sepatu heels berwarna nude dengan tas tangan berwarna putih.

istri Perdana Menteri Spanyol, Maria Begona Gomez Fernandez tampil sederhana dengan dress midi berwarna putih gading berlengan pendek. Dia menambahkan penampilannya dengan stiletto lancip berwarna nude.

Ibu Negara Turki, Emine Erdogan memakai setelan atau two piece berwarna putih, dengan model celana kulot dan tunik panjang. Dia juga memakai hijab berwarna senada, dihiasi dengan kalung berwarna hitam.

Advertisement

Sedangkan Iriana Jokowi mengenakan baju kurung berwarna krem dengan dihiasi kain songket berwarna putih dan ungu muda. Ibu negara juga memakai kerudung berwarna broken white.

Sementara Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon-hee yang menjadi pusat perhatian dengan kehadirannya, tampil stunning dengan memakai kulot lebar berwarna putih, dipadukan dengan blouse balon berwarna kuning yang kontras. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Kecuali Bantul, Siang Ini Semua Wilayah Hujan

Jogja
| Senin, 05 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement