Advertisement

Pria Rusia Ejek Warga Eropa dengan Live Streaming Kompor Listrik Nyala Berhari-hari

Hesti Puji Lestari
Jum'at, 21 Oktober 2022 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Pria Rusia Ejek Warga Eropa dengan Live Streaming Kompor Listrik Nyala Berhari-hari Pria Rusia melakukan live streaming pamer energi ke Eropa. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Perang Rusia dengan Ukraina mendatangkan ancaman krisis energi di Eropa. Banyak penduduk Eropa yang mengkhawatirkan nasib mereka jelang musim dingin 2022.

Sebab, Rusia sebagai negara yang banyak memasok energi memutuskan untuk menghentikan pasokannya. Perang dan sanksi terhadap Rusia memperlambat aliran gas dan minyak dari Rusia ke seluruh dunia. Hal ini menyebabkan harga gas dan minyak di sebagian Eropa mengalami kenaikkan.

Advertisement

Salah seorang pria yang mengaku tinggal di Rusia memanfaatkan polemik ini untuk jadi konten live streaming. Tujuannya adalah untuk mengejek Eropa yang terancam kedinginan Desember mendatang.

Akun russiangas1 melalukan live streaming dengan menyalakan kompor listrik selama berhari-hari.

Dalam live streamingnya, russiangas1 juga beberapa informasi pentik di samping kompor listrik yang menyala-nyala tersebut.

"Dari Rusia dengan cinta!" tulisnya dalam keterangan live streaming.

BACA JUGA: Rusia Ancam Setop Pasokan Gas, Eropa Terancam Gelap

Termometer di depan pembakar membuat penonton tahu seberapa panas di dalam ruangan dengan kompor listrik yang menyala tersebut. Sebuah jam terus berjalan di belakang untuk memberi tahu penonton tentang waktunya.

russiangas1 juga memberitahu pengikutnya bahwa dia hanya perlu membayar 1.44 euro atau Rp22.024 untuk bisa menggunakan listrik selama sebulan penuh. Streaming tersebut dilakukan pada 20 September 2022 lalu.

Streaming pertama itu berlangsung selama 77 jam berturut-turut, memperoleh lebih dari 3.000 pengikut dan ditonton ribuan kali dari seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement