Advertisement

Warga Gunungkidul Ditemukan Meninggal di Tuntang, Semarang

Hawin Alaina
Selasa, 20 September 2022 - 17:47 WIB
Jumali
Warga Gunungkidul Ditemukan Meninggal di Tuntang, Semarang Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG -- Seorang pekerja di perkebunan PTPN IX Getas, Desa Tlompakan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang dikagetkan dengan penemuan mayat di area perkebunan.

Ruminem, 53, berangkat bekerja ke perkebunan pada Selasa pagi. Saat itulah dia mencium bau bangkai. Dia berupaya mencari sumber bau. Saat itulah dia melihat ada mayat yang tergeletak di area kompleks perkebunan.

Advertisement

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika H A, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Saat ini dalam penanganan Polsek Tuntang dibantu jajaran Reskrim dan Inafis Polres Semarang. Kami juga menghubungi pihak keluarga serta petugas kesehatan Kecamatan Tuntang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya Selasa (20/9/2022).

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Tuntang, AKP Sri Hartini, menyampaikan kronologi penemuan mayat di area PTPN IX Kebun Getas, Tlompakan, Kecamatan Tuntang.

“Sekira pukul 07.00 WIB, saksi [ibu Ruminem] melintas [tempat kejadian perkara] TKP, tepatnya di Jl. Afdeling Banjar Dowo mencium bau bangkai. Sekitar 15 meter dari jalan yang dilalui saksi melihat sesosok mayat tergeletak di komplek perkebunan,” jelas Kapolsek.

Kemudian, lanjutnya, saksi memastikan apa yang dilihat adalah mayat manusia. Saksi langsung melaporkan kepada mandor perkebunan selanjutnya menyampaikan kepada pihak Polsek Tuntang.

“Kami berkoordinasi dengan Satreskrim dan Inafis Polres Semarang. Selanjutnya, melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian,” bebernya.

Hasil pemeriksaan di lokasi kejadian dan berdasarkan keterangan saksi diketahui bahwa mayat itu berjenis kelamin wanita. Polisi berhasil mengidentifikasi korban bernama Satiyem, 80. Dia tercatat warga Gunungkidul, Provinsi DIY.

Kemudian pihaknya memeriksa saksi. Polisi menemukan bahwa korban mempunyai anak di Desa Ngajaran, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Selanjutnya, Polsek Tuntang menghadirkan keluarga di lokasi penemuan mayat.

Anak korban, Titin Parlina, 44, menuturkan Ruminem sudah tua dan pikun. Selain itu, korban juga sering pergi dari rumah berhari-hari tanpa pamit kepada pihak keluarga.

Titin menjelaskan korban meninggalkan rumah pada Rabu (16/9/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Pihak keluarga juga sempat mencari ke berbagai tempat namun tidak ditemukan.

“Dengan hasil pemeriksaan Dinas Kesehatan Kecamatan Tuntang tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat. Ada surat pernyataan penolakan autopsi dari keluarga. Jenazah dimakamkan di Desa Ngajaran Kecamatan Tuntang oleh pihak keluarga.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pelaku UMKM di Jogja Disorong Segera Urus Sertifikasi Halal Sebelum Oktober 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement