Advertisement

Tiga Kapolda Belum Diperiksa Terkait Kasus Brigadir J

Lukman Nur Hakim
Selasa, 06 September 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Tiga Kapolda Belum Diperiksa Terkait Kasus Brigadir J Tersangka Irjen Ferdy Sambo (kiri) bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi (kanan) keluar dari rumah dinas yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022) - ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Polri kembali buka suara terkait dugaan keterlibatan 3 Kapolda dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengakui pihaknya telah menerima informasi soal tiga Kapolda. Namun menurut Dedi timsus belum melakukan pendalam terkait dengan informasi tersebut.

“Informasi iya diterima, informasi iya di dengarkan, tapi tidak berdasarkan pada asumsi. Hasil keterangan tadi malam saya dengan pak Irwasum dan Inspektorat Khusus (Itsus), sampai dengan hari ini itsus belum melakukan pendalaman dan pemeriksaan kepada yang bersangkutan,” tutur Dedi di gedung TNCC, Selasa (6/9/2022).

Dedi menegaskan bahwa saat ini pihak dari Polri masih fokus ke penyelesaian masalah dari kasus pembunuhan Brigadir Yoshua yang saat ini berkasnya sedang dalam tahap penyelesaian

“Fokus dari tim penyidik adalah penyelesaian pemberkasan lima tersangka terkait masalah pidana 340 KUHP subsider 338 Jo 55 dan 56," ujarnya. Sekadar informasi, beredar kabar bahwa ada tiga Kapolda yang masuk kedalam kasus pembuhuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo. Ketiganya yaitu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Kapolda Sumatra Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.

Sebelumya, Dedi juga mengatakan bahwa tim khusus (Timsus) sudah mendapatkan informasi terkait hal itu dan akan mendalami apakah ketiga ikut terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J. “Dari Timsus sudah mendapat informasi tersebut. Tentunya juga dari Timsus nanti akan mendalami apabila memang ada keterkaitan terkait masalah kasus Irjen Ferdy Sambo,” ujar Dedi di gedung DPR, Senin (5/9/2022).

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Pakai Danais, 40 Rumah Warga Miskin Dibangun dengan Arsitektur Gaya Jogja

Jogja
| Senin, 03 Oktober 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement