Advertisement

Wow! Ada 7.000 Tiket Promo Kereta Api, Kelas Ekonomi Cuma Rp17.000

Dany Saputra
Kamis, 04 Agustus 2022 - 15:27 WIB
Bhekti Suryani
Wow! Ada 7.000 Tiket Promo Kereta Api, Kelas Ekonomi Cuma Rp17.000 Pekerja beraktivitas melakukan perawatan rutin pada lokomotif di Depo Kereta Cipinang, Jakarta, Kamis (29/4/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyediakan 7.000 tiket promo untuk menyambut HUT RI ke-77 mendatang. Tiket untuk kelas ekonomi dijual hanya seharga Rp17.000, sedangkan kelas bisnis Rp77.000, dan eksekutif Rp170.000 per orang.

Program Promo Merdeka yang diluncurkan oleh KAI ini ditujukan untuk sejumlah kereta api dan rute yang ditentukan. Pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai 7-17 Agustus 2022 untuk keberangkatan KA pada 8-11 Agustus 2022, dan 15-17 Agustus 2022.

Advertisement

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebut promo tiket kereta api tersebut hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Adapun, rute yang mendapat promo di antaranya Jakarta–Surabaya pp, Jakarta–Malang pp, Purwokerto–Malang pp, Jakarta–Solo pp, Bandung–Surabaya pp, Bandung–Solo pp, Jakarta–Semarang pp, dan Jakarta–Jombang pp.

Sementara itu, KA yang mendapatkan promo adalah KA Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, Brantas, Brawijaya, Fajar Utama Yogya, Gumarang, Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Sembrani, Singasari, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, Turangga, Argo Bromo Anggrek, Gajayana, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Argo Muria, dan Argo Sindoro.

BACA JUGA: Kementerian Pendidikan Didesak Beri Efek Jera ke Sekolah Pemaksa Siswi Berjilbab  

Kemudian, Bangunkarta, Sribilah Utama, Logawa, Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Brantas, Fajar Utama Solo, Fajar Utama Yogya, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari, Matarmaja, Kertajaya, Jayakarta, Pasundan, Logawa, Kertanegara, serta Bangunkarta.

Joni menyampaikan bahwa promo tersebut diadakan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," tutup Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement