Advertisement

Baim Wong Bayar Rp1,8 Juta untuk Daftarkan Merek Citayam Fashion Week

Pernita Hestin Untari
Selasa, 26 Juli 2022 - 14:17 WIB
Budi Cahyana
Baim Wong Bayar Rp1,8 Juta untuk Daftarkan Merek Citayam Fashion Week Warga berpose menampilkan busananya di atas zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (23/7/2022). - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - YouTuber Baim Wong mengeluarkan uang sekira Rp1,8 juta untuk mendaftarkan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) Citayam Fashion Week di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). 

"Bukan dipungut dia bayar sendiri Rp1,8 juta ke rekening," kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Razilu di Press Room Gedung Eks Sentra Mulia, Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Advertisement

Menurut laman DJKI, permohonan pendaftaran merek secara online bagi usaha mikro dan usaha kecil wajib mengeluarkan dana sekira Rp500.000. Sementara untuk umum wajib membayarkan Rp1,8 juta apabila mendaftar online.

Sebelumnya, Baim Wong melalui PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022. Permohonan pendaftaran tersebut bernomor JID2022052181 dan statusnya masih dalam proses.

Razilu menyampaikan bahwa Baim Wong belum mencabut permohonan pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week itu. 

"Sampai saat ini belum, sudah ada informasi tapi sampai saat belum ada pengajuan penarikan kembali. Apabila pemohon mengajukan penarikan kembali statusnya di PDKI statusnya di tarik kembali," kata Razilu.

Sementara itu, Baim Wong melalui akun YouTube miliknya sempat mengaku akan mencabut permohonan HAKI Citayam Fashion Week. Hal tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.

"Saya melepas HAKI, tidak mau untuk mempertahankan. Kalaupun nanti ada yang bisa saya bantu di Citayam Fashion Week apapun itu dengan senang hati akan saya bantu," kata Baim di YouTube miliknya dikutip, Senin (25/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement