Advertisement

Kampanyekan Anak Lewat Migor Minyakita, Mendag Zulhas Akhirnya Buka Suara

Annasa Rizki Kamalina
Kamis, 14 Juli 2022 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Kampanyekan Anak Lewat Migor Minyakita, Mendag Zulhas Akhirnya Buka Suara Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) bersama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga (kanan) memperlihatkan minyak goreng kemasan saat peluncuran minyak goreng kemasan rakyat (MinyaKita) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan buka suara terkait kampanye minyak goreng yang menuai pro dan kontra pada saat acara kegiatan PANsar Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung pada Sabtu (9/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Zulhas membagikan Minyakita secara gratis dan meminta masyarakat penerima bantuan memilih putrinya, Futri Zulya Savitri, sebagai caleg partai tersebut.

Pada acara Konferensi Pers Indonesia Ritel Summit 2022 di Kantor Pusat Kementerian Perdagangan, Zulhas berusaha meluruskan kegiatan kampanye tersebut.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Saya ini aslinya ketua umum partai, jadi ketua umum partainya duluan, menterinya belakangan, jadi sudah bertahun-tahun kita mengadakan namanya PANsar Murah. Maka hari Sabtu libur,” ujarnya di tengah sambutan, Kamis (14/7/2022).

Dalam paparannya, sebagai seorang politikus, kegiatan tersebut merupakan hal yang biasa. Untuk itu, kini Zulhas membatasi diri dengan berpidato sesuai dengan keterangan tertulis yang dibuat.

BACA JUGA: Ini Biaya Kuliah di 3 kampus Terbesar di Indonesia, Ada UGM

“Kemarin ada satu nyelonong, ya biasa lah kan jadi menteri itu kan biasa ada pro dan kontra, ada politiknya juga gitu. Sekarang saya membatasi diri untuk pidato-pidato yang tertulis,” lanjutnya.

Pada PANsar Murah tersebut, minyak goreng curah sederhana merek Minyakita dijual dengan harga Rp10.000 ukuran 2 liter. Tetapi, Zulhas meminta warga yang datang tak usah mengeluarkan uang sebab sudah dibayar anaknya.

Zulhas bahkan secara terang-terangan meminta warga memilih anaknya, Futri, yang jadi calon legislatif PAN Dapil 1 Lampung.

Advertisement

"Diterima dari mba Futri [anak Zulhas]. Tepuk tangan dong ibu-ibu, gratis. Tapi milih Futri ya! Oke? Nah kalau milih Futri ntar tiap dua bulan ada deh ginian [migor gratis]," ujar Zulhas dikutip dari video yang beredar luas di Twitter.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Motor Dicuri karena Kunci Ditinggal, Warga Kulonprogo Berusaha Kejar Maling tapi Gagal

Kulonprogo
| Minggu, 25 September 2022, 06:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement