Advertisement

Pemerintah Terus Dorong Santri Jadi Wirausahawan Tangguh

Arief Junianto
Senin, 06 Juni 2022 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Pemerintah Terus Dorong Santri Jadi Wirausahawan Tangguh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto (tengah). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Berbagai upaya dalam menangani pandemi Covid-19 telah dilakukan pemerintah dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan menjadikan Indonesia saat ini berada dalam masa transisi dari pandemi menuju endemi.

Terkendalinya penanganan Covid-19 ini adalah hal yang penting, karena merupakan faktor pendorong pulihnya perekonomian nasional yang pada kuartal I/2022 ekonomi nasional dapat tumbuh 5,01% (year-to-year/yoy).

Advertisement

BAC JUGA: Pengamat Menilai Harga Tiket Naik Borobudur Tak Perlu Sampai Rp750.000

Dalam acara Pelantikan dan Milad ke-44 Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya Utara – Jakarta Barat, Minggu (5/6/2022),Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa terkendalinya pandemi ini tentu juga berkat dukungan berbagai pihak, termasuk juga para ulama, kiai, dan tokoh agama.

“Pandemi Covid-19 saat ini sudah jauh membaik. Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT, setelah sebulan dari masa mudik, tidak ada peningkatan kasus harian Covid-19,” kata Menko Airlangga melalui rilis, Minggu.

Sebagai salah satu upaya medorong perekonomian nasional, Airlangga juga menyampaikan bahwa pemerintah tengah mendorong ekonomi syariah dan lembaga keuangan syariah. Selain itu, Pemerintah juga memiliki Program Santripreneur. “Program Santripreneur diinisiasi untuk mendorong para santri agar bisa menjadi wirausahawan yang tangguh,” kata Airlangga.

BACA JUGA: Ekonom Minta Pemerintah Kaji Ulang Penerapan Tiket Naik Candi Borobudur Rp750.000

Airlangga yang juga merupakan Ketua Majelis A’la PP MDI berharap agar MDI turut berperan aktif dalam pengembangan ekonomi umat agar kesejahteraan umat Islam di Indonesia dapat dicapai.

MDI juga harus menjadi penggerak utama bagi dakwah Islam yang damai dengan bersinergi dengan para ulama, kyai, dan para ustaz.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga juga turut memberikan piala kepada santri pemenang lomba pidato nasional yang diadakan oleh MDI.

“Melalui peran MDI diharapkan dapat melahirkan banyak pendakwah yang menciptakan kesejukan dan keteduhan bagi masyarakat yang memiliki visi dan misi yang sama dalam menebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin,” ucap Menko Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement