Advertisement

Seorang Jenderal Rusia Kembali Tewas dalam Pertempuran di Ukraina

Indra Gunawan
Minggu, 17 April 2022 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Seorang Jenderal Rusia Kembali Tewas dalam Pertempuran di Ukraina Pasukan Rusia menggunakan tank dan senjata untuk membombardir kota-kota di Ukraina - Ukrinform.net

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang jenderal Rusia, Vladimir Frolov tewas dalam pertempuran di Ukraina. Hal itu diumumkan oleh Wali Kota St. Petersburg dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (16/4/2022).

Vladimir Frolov, wakil komandan Angkatan Darat ke-8 Rusia, tewas dalam pertempuran awal pekan ini. Kematian Frolov menambah daftar jenderal Rusia yang tewas dalam pertempuran di Ukraina.

Wali Kota St. Petersburg Alexander Beglov menghadiri pemakaman Vladimir Frolov, yang diadakan di Pemakaman Serafimovskoe yang bersejarah di kota itu pada hari Sabtu.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada pahlawan sejati," kata Beglov dilansir New York Times, Minggu (17/4/2022).

Beglov menyebut Vladimir Petrovich Frolov meninggal secara heroik dalam pertempuran dengan nasionalis di Ukraina.

"Dia mengorbankan hidupnya agar anak-anak, wanita dan orang tua di Donbas tidak lagi mendengar ledakan bom. Sehingga mereka berhenti menunggu kematian dan, meninggalkan rumah, mengucapkan selamat tinggal seolah-olah itu adalah yang terakhir kalinya," ujarnya.

Frolov adalah yang terbaru dari beberapa petinggi militer Rusia yang terbunuh sejak Rusia menginvasi Ukraina 50 hari yang lalu.

“Seorang patriot sejati, seorang pria pemberani dan pemberani, dia jujur dan sampai akhir memenuhi tugas militer dan kemanusiaannya. Orang-orang tidak akan melupakan pahlawan mereka. Kenangan abadi untuknya,” kata Beglov.

Dilansir BBC, setidaknya sudah ada tujuh jenderal Rusia juga tewas dalam peperangan dengan Ukraina, di antaranya Letjen Yakov Rezantsev yang merupakan komandan pasukan gabungan ke-49 dan diduga tewas di pangkalan udara Chornobaivka dekat Kherson.

Advertisement

BACA JUGA: Kapal Tanker Minyak Meledak di Hong Kong, 5 ABK WNI Terluka dan 1 Tewas

Kedua, Letnan Jenderal Andrei Mordvichev Mordvichev merupakan komandan pasukan gabungan ke-8 distrik militer selatan dan dilaporkan tewas oleh serangan udara Ukraina di pangkalan udara Chornobaivka di dekat Kherson. Kherson sendiri merupakan kota pertama Ukraina yang diduduki pasukan Rusia.

Ketiga, Mayor Jenderal Oleg Mityaev Mayor Jenderal Mityaev adalah komandan divisi senapan ke-150 militer Rusia. Dia dilaporkan tewas di sebuah tempat di dekat kota Mariupol, sebuah kota di tenggara Ukraina. Mayjen Mityaev tewas dalam sebuah pertempuran sengit melawan resimen Azov nasionalis.

Advertisement

Keempat, Mayor Jenderal Andrei Kolesnikov Mayjen Andrei Kolesnikov merupakan komandan pasukan gabungan ke-29 Rusia, tewas dalam pertempuran pada 11 Maret, menurut sebuah sumber resmi Ukraina.

Kelima, Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov Mayjen Vitaly Gerasimov merupakan kepala staf pasukan gabungan ke-41 Rusia. Dia terbunuh pada 7 Maret di luar kota timur Kharkiv, menurut Kementerian Pertahanan Ukraina.

Keenam, Mayor Jenderal Andrey Sukhovetsky Mayjen Andrey Sukhovetsky merupakan wakil komandan pasukan gabungan ke-41 Rusia. Dia dilaporkan dibunuh oleh penembak jitu Ukraina pada 3 Maret 2022.

Sementara itu, Vladimir Frolov, wakil komandan Angkatan Darat ke-8 Rusia masuk dalam daftar petinggi militer Rusia ketujuh yang tewas dalam pertempuran di Ukraina.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

DPRD Kulonprogo Godok Raperda Pembangunan Kepemudaan, Dinilai Jadi Akselerasi Kemajuan Daerah

Kulonprogo
| Selasa, 27 September 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement