Advertisement

Ade Armando Alami Pendarahan Otak

Pernita Hestin Untari
Selasa, 12 April 2022 - 17:07 WIB
Bhekti Suryani
Ade Armando Alami Pendarahan Otak Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando datang ke lokasi demonstrasi mahasiswa BEM SI di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin 11 April 2022. - Bisnis/Indra Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengalami luka yang cukup parah usai dikeroyok massa tak dikenal dalam demo mahasiswa di Gedung DPR/MPR, Senin (11/4/2022).

Akibat kejadian tersebut sang dosen bahkan mengalami pendarahan di otak. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo yang sempat menjenguk Ade Armando di RS Siloam, Jakarta. 

" Iya [pendarahan otak]," kata Sigit kepada Bisnis-jaringan Harianjogja.com, Selasa (12/4/2022). 

"Sempat muntah-muntah juga kemarin dan beliau dinyatakan mengalami gegar otak," imbuhnya. 

Sigit menambahkan, Ade saat ini menjalani perawatan di High Care Unit (HCU), Rumah Sakit Siloam. Kondisinya terus dipantau setiap dua jam sekali, karena adanya luka di bagian dalam kepala.

Kendati demikian, Sigit menyampaikan, Ade masih bisa berkomunikasi dengan baik. Sangat dosen bahkan sempat melakukan panggilan video dengan rekan-rekannya di Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS). 

"Tadi pagi beliau melakukan panggilan video dengan kawan-kawan Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS), mengabarkan kalau kondisinya membaik," kata Sigit. 

BACA JUGA: Marak Klithih, Mau Beli Sabit Disarankan Bawa Kartu Pengantar RT-RW

Sigit mengungkapkan, Ketua PIS tersebut berpesan agar anggotanya tetap semangat dan melakukan aktivitas seperti biasa. Sebelumnya, Ade Armando diketahui sempat hadir dalam demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR. Dia ikut menolak penundaan pemilu dan jabatan tiga periode. 

Namun naas, Ade Armando dikeroyok hingga babak belur oleh orang tak dikenal. Sekelompok orang yang diduga penyusup demo ini juga berusaha membuka paksa pakaian Ade.

Peristiwa pengeroyokan terhadap Ade ini terjadi usai mahasiswa yang menggelar demo 11 April di depan Gedung DPR RI membubarkan diri. Polda Metro Jaya telah menangkap sekitar 30 orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement