Advertisement

Mengenal Aplikasi Trading Ilegal Quotex yang Menyeret Doni Salmanan

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 05 Maret 2022 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mengenal Aplikasi Trading Ilegal Quotex yang Menyeret Doni Salmanan Ilustrasi robot trading

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Influencer Doni Salmanan dilaporkan ke polisi atas kasus penipuan trading ilegal Quotex.

Doni Salmanan menjadi sorotan setelah adanya masalah penipuan melalui paltform binary option yang ternyata masuk ke dalam aktivitas judi online. Pria asal Bandung tersebut dituding meraup keuntungan hingga 70 persen dari kekalahan para pemain lain.

Binary option yang diiklankan oleh Doni pun masuk pengawasan Satgas SWI. Kemudian pada Sabtu (19/2/2022), Bappeti mengatakan bahwa Quotex yang ditawarkan oleh Doni Salmanan ilegal dan tidak terdaftar.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Melansir dari berbagai sumber, Quotex mulai masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2020. Doni Salmanan kemudian ditunjuk sebagai affiliator Quotex hingga hari ini.

Sama seperti Binomo, markas besar Quotex berada di daerah Seychelles dan masuk ke dalam merek dagang Awesome Ltd. Awesome Ltd merupakan sebuah perusahaan yang secara resmi menjadi broker dan berlisensi pada bulan November 2020. Perusahaan tersebut diatur oleh Internasional Financial Market Relation Regulatory Center, namun tidak terdaftar pada otoritas moneter Seychelles.

Quotex diketahui menawarkan beberapa produk investasi dan trading, yang terdiri dari 27 mata uang.

Di dalam platform tersebut juga menyajikan pilihan jual beli koin kripto seperti Bitcoin, Litecoin dan Ethereum.Ada juga 15 bursa saham yang disediakan termasuk FTSE 100 dan Dow Jones.

Quotex telah terdaftar pada IFMRRC, namun tidak memiliki izin resmi dari otoritas keuangan resmi di Seychelles. Namun baru-baru ini terungkap bahwa sertifikat Quotex yang berada di situs resmi IFMRRC telah berakhir.

Kemudian merujuk pada keterangan resmi Quotex, tercatat sudah ada lebih dari 100 ribu perdagangan yang dilakukan setiap harinya. Quotex pun hadir di 250 negara dan digunakan oleh 4 juta orang.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Profil Samekto Wibowo, Guru Besar UGM yang Meninggal Setelah Terseret Ombak di Gunungkidul

Gunungkidul
| Minggu, 25 September 2022, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement