Pendukung Ganjar Pranowo Borong Produk UMKM di 51 Kota

Sukarelawan Sahabat Ganjar bersama warga saat melakukan aksi borong dagangan UMKM yang digelar serentak di 51 daerah. - Antara.
11 September 2021 21:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah terus mengali dengan sejumlah aksinya. Sekelompok sukarelawan yang menamakan diri Sahabat Ganjar melakukan aksi borong dagangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) se-Indonesia, pada Sabtu (11/9/2021).

Aksi tersebut dilakukan serentak di 51 kota/kabupaten di Indonesia dengan memborong dagangan pedagang bakso, mi ayam, warteg, dan produk UMKM lainnya.

BACA JUGA : Ganjar Minta Karimunjawa Dibuka Terbatas 

Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani menyatakan saat ini pedagang kecil yang menggunakan gerobak masih sulit mendapatkan akses kredit dari bank untuk meningkatkan usahanya.

"Apalagi ditambah situasi pandemi COVID-19 yang masih dihadapi saat ini menjadikan mereka kesulitan untuk meraih pendapatan secara normal," katanya, Sabtu (11/9/2021)

Setelah memborong dagangan sejumlah lebih dari 100 pedagang, makanan tersebut dibagikan kepada kepada warga tak mampu serta pengendara yang melintas di sekitar lokasi pedagang. Aksi tersebut diberi nama Larisin Modalin Usaha Mikro Se-Indonesia.

Sekjen Relawan Sahabat Ganjar, Aloysius Jaka mengatakan aksi tersebut sesuai dengan komitmen Ganjar Pranowo yang konsisten terus berupaya membantu pengembangan produk UMKM.

BACA JUGA : Bupati Banjarnegara Ditangkap, Begini Respons Ganjar

"Seperti diketahui pak Ganjar kerap mempromosikan pengusaha UMKM di akun media sosial miliknya," ujarnya

Ia berharap kegiatan tersebutmemberi kesan positif kepada masyarakat Indonesia bahwa relawan Sahabat Ganjar selalu melakukan tindakan nyata, bukan hanya sekadar aksi deklarasi semata. 

Sumber : Antara