Jika Kasus Pelecehan Terbukti, Ketua KPI: Saya Tanggung Jawab

Ketua KPI Pusat Agung Suprio memberikan keterangan mengenai kasus pelecehan dan bullying yang terjadi di lingkungan kerjanya - Youtube Deddy Corbuzier
10 September 2021 13:37 WIB Restu Wahyuning Asih News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Ketua KPI Pusat Agung Suprio mengaku akan bertanggung jawab atas adanya kasus bullying dan pelecehan seksual yang terjadi di bawah kepemimpinannya. Seperti yang diketahui, karyawan KPI bernisial MS mengaku menjadi korban pelecehan dan perundungan oleh rekan kerjanya.

Kini kasus tersebut pun sudah masuk ke dalam tahap penyelidikan oleh pihak berwajib. Agung kemudian mengaku akan bertanggung jawab atas hasil apapun yang ditetapkan oleh kepolisian. "Gue tanggung jawab, gue ambil tanggung jawab," tegas Agung saat hadir dalam Podcast Deddy Corbuzier, Kamis (9/9/2021).

BACA JUGA : Para Pelaku Pelecehan Seksual Pegawai KPI Dijerat Pasal 

Meskipun belum terbukti benar, Agung mengaku sangat geram atas kasus yang menimpa MS. Terlebih saat membaca cerita yang viral di media sosial itu, posisi Agung adalah pimpinan.

"Kalau sebagai pimpinan perusahaan, waktu membaca itu saya geram. Geram banget walau belum terbukti. Dia pernah mengaku ke atasannya dan saya pernah tanya setelah kejadian. Ada sebuah kekonsistenan (cerita)," papar Ketua KPI.

Dirinya pun menyebutkan bahwa saat ini MS trauma, takut, dan malu.

Agung menduga, korban kini merasa depresi atas peristiwa yang menimpanya.

BACA JUGA : Komisioner KPI Tolak Korban Pelecehan Seksual Pindah

"Ini sudah terjadi, tinggal kita rehabilitasi kondisi psikologi dia dan psikisnya," pungkas Agung.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia