Advertisement

Tingkatkan Produktivitas, PLN Layani Perubahan Daya PT Sinar Samudra Indo

Media Digital
Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Tingkatkan Produktivitas, PLN Layani Perubahan Daya PT Sinar Samudra Indo Kerja sama PLN dengan PT Sinar Samudra Indo/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PATI--Keaandalan dan kontinuitas pasokan listrik menjadi hal yang penting dalam meningkatkan produktivitas suatu industri. Dalam mendukung strategi pemerintah untuk mendongkrak geliat perekonomian, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus hadir dengan komitmen tinggi di tengah tantangan tersebut.

PLN berhasil melaksanakan penyalaan Perubahan Daya PT Sinar Samudra Indo pada tanggal 5 Agustus 2021 dengan daya B3/555 kVA dan dengan lama waktu penyalaan hanya kurang dari 10 hari sejak pelanggan membayar biaya penyambungan.

Advertisement

PT Sinar Samudra Indo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan hasil laut yang berlokasi di Kabupaten Pati, tepatnya di Jl. Pati – Juwana Km. 1 Juwana. Dengan penambahan daya ini diharapkan akan meningkatkan produk yang dihasilkan.

Manager PLN UP3 Kudus, Darmadi mengatakan, meskipun dalam masa pandemi, PLN selalu berupaya untuk menjaga kehandalan dan pasokan listrik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Proses pelayanan pelanggan tetap menjadi fokus dan prioritas agar kemudahan akses dan permohonan pelayanan dapat dijaga. Saat ini, proses pelayanan sudah sangat dimudahkan, terutama dengan konsep digitalisasi yang diusung melalui aplikasi PLN Mobile,” terangnya.

Pihaknya berharap, kedepannya seluruh masyarakat dapat menggunakan dan merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi PLN Mobile.

Sedangkan, dalam memenuhi kebutuhan suplai energi, PLN UP3 Kudus masih memiliki surplus atau cadangan daya hingga 39,6%.

“Dengan surplus energi tersebut, diharapkan kebutuhan energi listrik masyarakat dapat terpenuhi dengan kualitas suplai yang baik”, pungkasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, dapat menjadi pendorong kegiatan masyarakat dan pertumbuhan perekonomian, sejalan dengan slogan “Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement