Advertisement

Studi LSI: 84,9 Persen Masyarakat Indonesia Bersedia Divaksin

Mutiara Nabila
Selasa, 20 Juli 2021 - 15:47 WIB
Sunartono
Studi LSI: 84,9 Persen Masyarakat Indonesia Bersedia Divaksin 50 Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menerima vaksinasi dosis ketiga atau booster menggunakan vaksin Moderna - Twitter Kemenkes RI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), bahwa 84, persen masyarakat Indonesia setuju terhadap program vaksinasi Covid-19. Menanggapi hasil survei tersebut, KPCPEN melihat hal itu adalah positif.

“Ini bagus sekali, pada saat sedang tingginya lonjakan kasus Covid-19, 84,9 persen masyarakat Indonesia setuju terhadap program vaksinasi Covid-19," terang Arya Sinulingga, Koordinator Komunikasi Publik Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melaluisiaran pers, dikutip Selasa (20/7/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Kota Jogja Gencarkan Vaksinasi untuk Pelajar

Adapun, sebanyak 68,6 persen masyarakat percaya bahwa vaksin dapat mencegah penularan Covid-19. Arya menjelaskan, bahwa kepercayaan publik merupakan hal penting, karena peran serta dan partisipasi publik jadi salah satu elemen penentu sukses-tidaknya penanganan pandemi. 

Vaksin Covid-19 yang saat ini sudah disuntikkan lebih dari 50 juta dosis, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga jika ada orang yang tertular virus tersebut, diharapkan tidak mengalami sakit berat. 

“Untuk mencegah agar kita tidak tertular virus Covid-19 adalah dengan disiplin protokol kesehatan, sering mencuci tangan, memakai masker rangkap, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,“ terang Arya.

Sebelumnya, pada kesempatan berbeda Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga menegaskan, bahwa vaksin yang digunakan di Indonesia juga masih mampu melawan varian virus yang beredar.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement