Advertisement

Begini Doa saat Masuk Bulan Ramadan: Arab, Latin, dan Terjemahan

Feni Freycinetia Fitriani
Senin, 12 April 2021 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Begini Doa saat Masuk Bulan Ramadan: Arab, Latin, dan Terjemahan Ilustrasi berdoa menyambut bulan suci Ramadan - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Marhaban Ya Ramadhan! Umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia akhirnya menyambut masuknya bulan suci Ramadan 1442 Hijriah / 2021 Masehi.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas resmi mengumumkan Selasa, 13 April 2021 sebagai 1 Ramadan 1442 Hijriah.

Advertisement

Dia menuturkan keputusan tersebut diambil lantaran tak ada perbedaan dengan hasil hisab. Di tengah pandemi Covid-19, Sidang Isbat digelar dengan kehadiran peserta yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan keputusan tersebut, umat Islam di Indonesia sudah bisa menunaikan ibadah salat tarawih pada Selasa malam (12/4/2021).

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyambut baik hasil sidang Isbat yang diumumkan pemerintah terkait dimulainya puasa Ramadan pada Selasa (13/4/2021).

"Alhamdulillah tanggal 1 Ramadhan jatuh pada 13 April 2021. Mari kita hiasi bulan Ramadhan dengan ibadah sepenuh hati. Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad," tulis akun Twitter resmi Nahdlatul Ulama (@nahdlatululama).

Pengurus Besar NU meminta umat muslim Indonesia menyambut bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan membaca doa saat masuk bulan Ramadan. Amalan ini bisa dibaca selesai ibadah salat tarawih atau tahajud di malam sebelum memasuki sahur pertama.

Berikut bacaan saat masuk bulan ramadan yang berisi tulisan Arab, latin, serta terjemahan seperti dikutip dari akun Twitter @nahdlatululama.

Allahummasallimni li Ramadhana, wasallimRamadhanaali, wasallimhuminni.

"Ya Allah selamatkanlah aku (dari penyakit dan uzur lain) demi (ibadah) Bulan Ramadhan, selamatkanlah (penampakan hilal) Ramadhan untukku, dan selamatkanlah aku (dari maksiat) di Bulan Ramadhan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement