Megawati Sebut Risma Makin Kurus Setelah Jabat Mensos

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat peluncuran buku "Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam" yang dipusatkan di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (24/3/2021). - Antara
25 Maret 2021 13:17 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Salah satu kader PDI Perjuangan, yakni Tri Rismaharini kini menjabat Menteri Sosial. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku sering mendengar curhatan dari Tri Rismaharini atau yang biasa akrab disapa Risma. Mega menyebut Risma menjadi lebih kurus setelah menjabat Menteri Sosial.

“Mbak Risma saya lihat badannya kok sudah kurus, baru berapa lama jadi menteri. Ternyata makan hati dia karena melihat anak yang hidup di kolong jembatan,”kata Mega dalam keterangannya, Rabu (24/3/2021).

Mega bercerita sering mendengar curhatan Mensos Risma sambil menangis saat menceritakan fakta ada perempuan dan anak yang hidup menderita akibat kekerasan seksual, kemiskinan, hingga penyakit.

Baca juga: Jokowi: Covid-19 Akan Mental Jika 70 Persen Warga Sudah Divaksin

Putri Presiden Soekarono ini pun memberikan semangat kepada mantan Wali Kota Surabaya itu dan mengatakan bahwa hal itu justru menjadi tugas pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

“Saya bilang itu tugas kamu. Kalau gitu kabeh gimana? Itulah tugas kita Mbak. Menyelamatkan anak bangsa ini," kata Megawati.

Bukan hanya Mensos Risma, ternyata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga juga kerap menangis saat menceritakan tantangan yang dihadapi perempuan dan anak Indonesia yang kerap menghadapi kekerasan dalam hidup.

Adapun, Megawati menceritakan kisah unik dua menteri itu saat peluncuran buku 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam' di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Sumber : Bisnis.com