Advertisement

Ini Penjelasan Polri Soal Penyebab Meninggalnya Ustaz Maaher At Thuwailibi

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 09 Februari 2021 - 03:17 WIB
Nina Atmasari
Ini Penjelasan Polri Soal Penyebab Meninggalnya Ustaz Maaher At Thuwailibi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (kanan) - (ANTARA - Anita Permata Dewi)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia pada Senin (8/2/2021) malam. Polri membenarkan bahwa Ustaz Maaher meninggal setelah dilarikan ke RS Polri Kramat Jati.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan bahwa tersangka Soni Eranata meninggal dunia karena sakit. Namun Rusdi tidak menjelaskan lebih jauh penyakit yang diderita tersangka Soni Eranata selama ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

"Benar, meninggal dunia karena sakit," tuturnya, Senin (8/2).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sebelumnya, Tersangka Soni Eranata alias Ustaz Maaher At Thuwailibi meninggal dunia pada hari ini Senin 8 Februari 2021 sekitar pukul 19.00 WIB tadi di Rutan Bareskrim Polri.

Baca juga: Ustaz Maaher Meninggal di Rutan Mabes Polri, Sebelumnya Dikabarkan Sakit Keras

Soni Eranata merupakan tersangka tindak pidana ujaran kebencian melalui media sosial dan telah ditahan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber pada Bareskrim Polri selama proses penyidikan berjalan di Bareskrim Polri.

Pengacara Soni Eranata, Aziz Yanuar mengatakan kliennya meninggal dunia karena diduga dibiarkan sakit dan tidak diobati oleh tim penyidik Bareskrim Polri.

"Meninggalnya karena sakit dan selama sakit tidak ditangani dengan baik di Rutan Bareskrim Polri," tutur Aziz saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Ustaz Maaher Meninggal di Penjara, Nikita Mirzani Doakan Begini

Advertisement

Adapun pada Jumat 22 Januari 2021, tim penasihat hukum Soni Eranata bersama keluarga sempat mendatangi Bareskrim Polri, menjenguk Soni Eranata yang kini tengah ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Dalam kunjungan itu, pihak penasihat hukum dan keluarga mengajukan permohonan agar tersangka Soni Eranata dibantarkan ke RS Ummi Kota Bogor Jawa Barat, lantaran tengah menderita penyakit lambung.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jasad Orok Ditemukan di Pantai Parangkusumo

Bantul
| Rabu, 28 September 2022, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement