Mengharukan, Menag Yaqut Cholil Qoumas Minta Restu Ibu untuk Jabatan Barunya

Video Yaqut Cholil Quomas Meminta Restu. - Ist/Twitter @Official_Ansor
23 Desember 2020 10:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Yaqut Cholil Quomas atau Gus Yaqut, telah ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Sebuah momen haru ditunjukkan Gus Yaqut. Seiring dengan diamanahkannya jabatan baru, Yaqut Cholil Quomas memohon restu, termasuk dengan sang Ibu.

Akun Twitter resmi Pimpinan Pusat GP Ansor membagikan video yang merekam momen Yaqut Cholil Quomas sungkem meminta restu, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Jadi Menparekraf, Sandiaga Uno: Tugas yang Teramat Sangat Berat

"Mohon doa restu Bapak Ibu sekalian dan seluruh rakyat Indonesia agar amanah ini bisa dilaksanakan dengan Istiqomah dalam kebaikan dan tentu saja membawa kemajuan bagi Bangsa dan Negara," tulis akun itu seperti dikuti Rabu (23/12/2020) pagi.

Dalam video berdurasi 32 detik yang dibagikan, terlihat Menteri Agama teranyar Yaqut Cholil Quomas mengenakan setelan jas bewarna hitam dan seorang wanita berhijab putih.

Yaqut Cholil Quomas tampak mencium tangan wanita yang diduga adalah sosok Ibu baginya.

Tidak lama, Ibu itu langsung memeluk dan mencium Yaqut Cholil Quomas sembari memberikan ucapan restu dan doa agar bisa mengemban amanah sebagaimana mestinya.

Baca juga: Ini Isi Pidato Pertama Gus Yaqut Setelah Menjabat Menteri Agama

Doa-doa yang diberikan Ibu itu diamini oleh si perekam video dan orang-orang di sana.

Kekinian, video momen Yaqut Cholil Quomas meminta restu Ibu telah ditayangkan lebih dari seribu kali. Untuk melihat videonya, klik DI SINI.

Unggahan GP Ansor itu pun dipenuhi oleh komentar warga yang berharap agar Yaqut Cholil Quomas bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Semoga beliau cakap dalam kinerja dan amanah," kata @agungrosidie.

"Terharu kita Bah. Selamat pak Menteri. Kami menaruh harapan besar di kepemimpinan Gus ini. Selamat hari Ibu," timpal @lapo_tuak.

"Al-Faatihah," sahut @ahmadbahir.

Yaqut Cholil Quomas dan Jabatan Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, ormas sayap Nahdlatul Ulama, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Terkait itu, Pengurus Besar NU berharap agar Gus Yaqut dapat mengemban amanah yang diberikan Jokowi.

Ketua PBNU Robikin Emhas mengatakan pergantian menteri atau reshuffle menjadi kewenangan Jokowi selaku presiden. Melihat ada enam menteri baru yang ditunjuk Jokowi, ia hanya menyampaikan sejumlah pesan dan doa.

"Kita berdoa semoga para pembantu presiden dapat mengamban amanah dengan baik, sehingga sukses dalam menjalankan tugas," kata Robikin kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Robikin juga meminta supaya jajaran menteri yang baru saja diumumkan Jokowi dapat membantu mewujudkan visi dan misinya selama menjabat.

Yaqut Cholil Quomas diumumkan sebagai menteri pada Rabu (22/12/2020).

Sumber : Suara.com