Advertisement

Polisi: 2 Laskar FPI Tewas di KM 50, 4 Orang Tewas di Mobil karena Lawan Petugas

Newswire
Senin, 14 Desember 2020 - 10:17 WIB
Sunartono
Polisi: 2 Laskar FPI Tewas di KM 50, 4 Orang Tewas di Mobil karena Lawan Petugas Rekonstruksi penembakan enam laskar FPI. - Suara.com.

Advertisement

Harianjogja.com, KARAWANG - Sebanyak 6 anggota FPI tewas dalam insiden yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin (7/12/2020). Dalam rekonstruksi yang digelar Bareskrim hari ini, terungkap 6 anggota FPI itu tewas di lokasi berbeda.

Rekonstruksi digelar di 4 lokasi, yaitu di Bundaran Hotel Novotel, Karawang; Jembatan Badami, rest area KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, serta KM 51+200 Jakarta-Cikampek.

Advertisement

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyebut, dua anggota FPI tewas saat berada TKP ketiga, yaitu rest area.

BACA JUGA : Rekonstruksi Penembakan 6 Laskar FPI Digelar di Empat Titik

"Dua orang itu ditemukan tewas saat berada di rest area KM 50. Kemudian empat orang lagi berhasil ditangkap," kata Argo kepada wartawan Senin (14/12/2020).

Namun saat keempat orang itu diamankan di rest area KM 50 dan dibawa ke mobil oleh petugas, diperjalanan melakukan perlawanan. Pelaku mencoba merebut pistol dan sempat mencekik petugas saat mobil baru berjalan 1 kilometer di jalan tol Jakarta-Cikampek. Kemudian terjadi pergumulan di dalam mobil yang akhirnya memaksa petugas melakukan tindakan tegas terukur. Keempatnya tewas setelah polisi melakukan tindakan tegas terukur.

BACA JUGA : Ini Kronologi Lengkap 6 Laskar FPI Tewas Ditembak Polisi

Menurut Argo Yuwono, rekonstruksi dilakukan berdasarkan keterangan sejumlah saksi-saksi yang dimintai keterangan. Dari keterangan saksi tersebut dibuat beberapa adegan."Kita kumpulkan keterangan saksi dan juga alat bukti lainnya hingga dilakukan rekonstruksi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement