Viral Cuitan Tak Gentar Disodori Rp17 Miliar, Imam Darto Minta Maaf

Komedian Imam Darto. - Twitter @imamdarto
07 Desember 2020 07:27 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Komedian Imam Darto meminta maaf atas cuitannya soal angka Rp17 miliar di akun Twitter @imamdarto, Minggu (6/12/2020). Permintaan maaf itu bersamaan dengan dirinya menghapus cuitan sebelumnya yang mengundang banyak komentar warganet.

Cuitan tersebut diduga terkait dengan Menteri Sosial Juliari Batubara yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) penanggulangan Covid-19. KPK menduga Juliari menerima suap senilai Rp17 miliar dari fee pengadaan bantuan sosial sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Jabodetabek.

BACA JUGA : Ini Penampakan Mensos Juliari Batubara

Imam Darto pun ikut mengomentari angka 17 M melalui akun Twitter miliknya, tanpa mendukung tindak pidana korupsi. Dia mengatakan siapa yang tidak tergoda jika disodori uang senilai Rp17 miliar di depan matanya.

"Bukannya mendukung korupsi ya. Tapi di depan mata disodorin 17M siapa yang gak gentar," tulis Imam Darto dalam postingan di akun Twitter @imamdarto pada Minggu (6/12/2020).

"Point is, semua orang punya setannya masing-masing. Tinggal waktu bikin dosanya ajah.. Huhuhu," sambung Imam Darto.

Menjelang malam hari, cuitan tersebut diketahui telah hilang dari laman Twitter. Namun, sempat diabadikan telah menuai ribuan komentar dan retweet.

Kemudian, sadar bahwa cuitannya ramai diperbincangkan warganet, Imam Darto pun menulis analogi terkait cuitan angka Rp17 miliar.

Dia lalu mencontohkan berita seorang publik figur dengan sosok keluarga rukun dan dicintai jutaan orang, tiba-tiba ketahuan tidur sama aktris Gal Gadot.

BACA JUGA : KPK Ungkap Cara Mensos Juliari dan Anak Buahnya Colong

Cuitan ini juga akhirnya mengundang ramai komentar warganet.  Akhirnya, demi meredam kegadungan, Imam Darto meminta maaf dan menghapus cuitannya

“Demi meredam kegaduhan yang saya sebabkan, saya meminta maaf untuk opini saya yang multitafsir. Twit saya hapus tanda saya menarik katya-kata saya,” tulisnya.

 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia