Advertisement

Rampas Laptop, Warga Pasar Kliwon Solo Babak Belur Dihajar Massa

Ichsan Kholif Rahman
Kamis, 12 November 2020 - 18:57 WIB
Sunartono
Rampas Laptop, Warga Pasar Kliwon Solo Babak Belur Dihajar Massa Ilustrasi perampokan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO --Dua jambret beraksi merampas tas berisi laptop milik seseorang yang baru saja keluar dari salah satu kawasan Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (12/11/2020). Dari dua jambret, satu orang berinisial AT, 31, warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, tertangkap dan sempat dihajar massa. Sementara satu orang rekannya kabur dari lokasi kejadian.

Polisi masih memburu salah seorang pelaku lain yang berhasil meloloskan diri dari kejaran warga. Kasatreskrim Polresta Solo AKP Purbo Adjar Waskito mengatakan kasus penjambretan itu tengah ditangani Satreskrim Polresta Solo.

Advertisement

BACA JUGA : Ini Dia Jambret yang Viral di Medsos dan Telah Beraksi 14

Menurutnya, korban jambret di kawasan Karangasem, Laweyan, Solo, itu berinisial AG, warga Simo, Boyolali. “Salah seorang pelaku sudah kami amankan di Mapolresta Solo. Kami masih memburu satu pelaku lain. Saat ini masih kami periksa, hasilnya segera kami sampaikan,” paparnya mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Kabur Ke Arah Selatan

Menurutnya, saat itu korban tengah membawa tas berisi laptop keluar dari salah satu ruko. Kemudian, ada dua orang tidak dikenal datang dari utara merampas tas itu.

Dua jambret di Karangasem, Laweyan, Solo, itu mengendarai sepeda motor jenis Jupiter MX. Saat jambret menarik tas itu, pelaku masih berada di motor. Korban sempat mempertahankan tas itu namun gagal.

BACA JUGA : Dikejar Korban, Aksi Jambret di Sleman Gagal Setelah Pelaku 

Enggak Nyangka, Rumah Tua Di Widuran Ini Pernah Ditinggali Permaisuri Raja Solo dan Lahirkan Banyak Seniman Top “Pelaku melarikan diri ke arah selatan, korban lantas berteriak meminta pertolongan. Kebetulan ada driver ojek online melintas dan berhasil menangkap salah seorang pelaku,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaku sempat diamankan di salah satu pos keamanan untuk menghindari amuk massa. Beruntung, satu unit truk dalmas tengah melintas.

Pelaku pun dibawa ke Mapolresta Solo. Namun satu orang lainnya kabur dan belum tertangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement