Advertisement

Target Pendaftar Pengawas TPS di Bantul Belum Terpenuhi

Ujang Hasanudin
Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Target Pendaftar Pengawas TPS di Bantul Belum Terpenuhi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantul memanggil putra-putri terbaik Bantul untuk ikut mendaftar menjadi pengawas tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang. Sampai hari kesepuluh masa pendaftaran baru ada 1.140 orang yang mendaftar.

Sementara target pendaftar pengawas TPS sebanyak 4.170 orang. “Bawaslu Kabupaten Bantul saat ini masih membuka pendaftaran bagi calon pengawas TPS hingga besok Kamis 15 Oktober 2020,” kata Anggota Bawaslu Bantul, Nuril Hanafi, saat dihubungi Rabu (14/10/2020).

Advertisement

Baca Juga: Puluhan Karyawannya Terinfeksi Corona, Perusahaan Telekomunikasi di Sleman Dipastikan Tetap Dibuka

Nuril mengatakan kebutuhan pengawas TPS di Bantul saat ini sebanyak 2.085 TPS, hal ini bertambah satu TPS sesuai yang ditetapkan oleh KPU Bantul pada saat rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan 2020 pada Selasa (13/10/2020).

Proses pendaftaran dan seleksi calon pengawas TPS dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan yang dapat dibantu oleh Panwaslu Desa, sesuai regulasi dan pedoman dari Bawaslu RI bahwa pembentukan Pengawas TPS menjadi kewenangan Panwaslu Kecamatan. Semua proses pemberkasan, seleksi administrasi, dan tes wawancara dilaksanakan langsung di 17 kecamatan.

Baca Juga: Maksimalkan Peran Masyarakat dalam Mencegah Covid-19 Lewat Sosial Media

“Informasi pendaftaran Pengawas TPS selengkapnya dapat mengunjungi website Bawaslu Kabupaten Bantul www.bantul.bawaslu.go.id atau datang langsung ke kantor Panwaslu Kecamatan yang berada dikantor kecamatan setempat,” ujar Nuril.

Ia mengajak masyarakat untuk turut serta mengawal dan mengawasi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Bantul supaya berjalan secara demokratis, berintegritas, berkualitas, dan bermartabat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement