Advertisement

Penjelasan Polisi Terkait Video Viral Ambulans Ditembaki Gas Air Mata

Sunartono
Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:37 WIB
Sunartono
Penjelasan Polisi Terkait Video Viral Ambulans Ditembaki Gas Air Mata Tangkapan layar video ambulans yang berusaha kabur dari kejaran polisi. - @Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepolisian memberikan penjelasan terkait viral video sebuah ambulans yang ditembaki gas air mata dan berusaha kabur dari kerumunan petugas.

Polisi mengamankan mobil ambulans yang videonya viral saat mobil itu diserang dan dikejar aparat kepolisian di kawasan Menteng Huis, Jakarta Pusat. Mobil ambulans tersebut beserta tiga orang didalamnya kekinian telah diamanakan di Polda Metro Jaya.

Advertisement

"Betul diamanakan ke polda tiga orang," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto sebagaimana dikutip Suara.com-Jaringan Harianjogja.com, Rabu (14/10/2020).

BACA JUGA : Ini Link untuk Download PDF Omnibus Law UU Cipta Kerja

Heru mengklaim penyerangan dan penangkapan tersebut dilakukan lantaran mobil ambulans tersebut berusaha kabur saat aparat kepolisian hendak memberhentikannya. Sehingga menimbulkan kecurigaan.

"Diberhentikan petugas malah tancap gas, bahkan mau nabrak anggota. Sehingga menimbulkan kecurigaan petugas," katanya.

Video ambulans yang kabur kemudian ditembaki kepolisian diunggah beberapa kali oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Selasa (13/10/2020). Akun medsos ini mengunggah beberapa fokus video baik dari atas Gedung, samping kanan hingga kiri pengambilan gambar saat ambulans dikejar aparat kepolisian.

“Dari Video ini terlihat ambulans Mundur kencang dikejar aparat lantas dikejar kemudian melaju kencang melepaskan diri dari aparat. Tunggu update selanjutnya mengenai ambulans ini kenapa dikejar dan ditembaki dengan gas air mata. Terkonfirmasi oleh sobat-sobat yang baik di sini di daerah Menteng Huis, Selasa Sore 13/10,” tulis akun Instagram @majeliskopi08 dengan mengunggah video dari sisi kiri ambulans tampak berjalan mundur dengan cepat.

BACA JUGA : Ini Penjelasan DPR Terkait Banyaknya Versi UU Cipta Kerja

Akun ini juga membagikan kondisi ambulans setelah dikejar kepolisian.

“Ini adalah kondisi ambulans dan isi dalamnya kelihatan lewat video. Apakah ada batu kerakal pasir semen kusen dll? Ambulans adalah armada kedaruratan medis bukan armada toko bangunan,” tulis akun Instagram @majeliskopi08.

Ratusan netizen memberikan komentar terkait unggahan video tersebut.

“Kalo gak salah koq lari sih, bikin penasaran,” kata akun @mochamadsetyobudy.

“Ini deket kantor saya min, persis di Menteng Huis, sempat videoin Ketika ambulance ini lewat depan kantor. Aslii merinding,” kata akun @diansreno484.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Bandara YIA Kulonprogo-Stasiun Tugu Jogja, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement