PDIP Umumkan Paslon Pilkada Surabaya Sebelum 4 September 2020

Hasto Kristiyanto - Antara/Muhammad Adimaja
31 Agustus 2020 07:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali menunda pengumuman rekomendasi untuk pemilhan wali kota (Pilwalkot) Surabaya kendati sudah mengantongi nama yang akan maju dalam Pilwalkot Surabaya. PDIP baru akan mengumumkan sebelum tanggal 4 September 2020 atau sebelum pelaksanaan pendaftaran Pilkada serentak. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, keputusan sudah diambil untuk calon di Pilwalkot Surabaya, namun untuk pengumuman rekomendasi atau mandat masih menunggu waktu serta momentum tepat. Diakuinya, pengumuman calon yang direkomendasikan PDIP untuk Pilwalkot Surabaya diperkirakan akan dilakukan sebelum pendaftaran pada 4 September 2020 mendatang.

Hasto mengungkapkan hal tersebut saat bertandang ke DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya, pada Minggu (30/8/2020) siang. Hasto datang untuk konsolidasi internal partai dan didampingi Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Wakil Sekjen DPP PDIP Arif Wibowo serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sementara disinggung kembali batalnya rekomendasi bakal calon untuk menggantikan jabatannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang hadir sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan hanya mengaku Surabaya dalam kondisi baik.

Seperti diketahui beberapa nama menguat untuk maju sebagai bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Kota Surabaya, di antaranya wakil wali kota sekarang, Whisnu Sakti Buana, anggota DPRD Jawa Timur Armuji, anggota DPRD Kota Surabaya, Baktiono dan juga keluarga Soekarno yakni Puti Guntur Sukarno, bahkan juga dari kalangan birokrat yakni kepala Bapeko Surabaya Eri Cahyadi.

Berita ini sudah tayang di Okezone.com dengan judul "PDIP Kembali Batal Umumkan Paslon Pilkada Surabaya". 

Sumber : Okezone