Advertisement

Ditanya Jokowi Soal Penggunaan Subsidi Gaji Rp1,2 Juta, Ini Jawaban Guru Honorer DKI

Newswire
Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
Ditanya Jokowi Soal Penggunaan Subsidi Gaji Rp1,2 Juta, Ini Jawaban Guru Honorer DKI Ilustrasi uang. - Bisnis/ Paulus Tandi Bone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Bantuan Subsidi Gaji kepada kalangan pekerja yang berpenghasilan kecil akhirnya cair. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meluncurkan program tersebut di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Bantuan subsidi gaji diberikan kepada 15,7 juta pekerja atau buruh sebesar Rp600.000 selama empat bulan dengan total Rp2,4 juta. Pencairan subsidi gaji dilakukan dalam dua tahap yakni sejumlah Rp1,2 juta.

Advertisement

Baca juga: CEK FAKTA: Nyawa Presiden Jokowi Terancam saat Upacara HUT RI?

Dalam peluncuran itu, Jokowi sempat berdialog dengan beberapa penerima manfaat subsidi gaji yang diundang ke Istana. Salah seorang penerima manfaat, Budi Rahayu, seorang guru honorer di DKI Jakarta ditanya Jokowi.

"Kalau boleh tahu mau dipakai apa? ini sudah ditransfer Rp 1,2 juta, saya ingin punya bayangan dipakai apa?" tanya Jokowi kepada Budi Rahayu.

Budi Rahayu mengatakan subdisi gaji tersebut akan digunakanya untuk biaya kebutuhan sehari-hari termasuk untuk membeli kuota internet guna proses pembelajaran jarak jauh. Pasalnya selama masa pandemi Covid-19 ia mengajar secara online dan butuh biaya untuk membeli kuota paket data internet. Sehingga biaya untuk memberi paket internet selama ini mempengaruhi kondisi ekonomi rumahtangganya.

Baca juga: 46.442 Rekening Pekerja di Sleman Telah Diajukan untuk Menerima Subsidi Upah

"Terutama untuk saya pribadi yang masih tinggal di kontrakan tentu berpengaruh kepada pembayaran listrik air, karena aktivitas kita setiap hari ada di rumah. Selanjutnya, penambahan mungkin untuk biaya operasional, untuk membeli kuota," kata Budi Rahayu.

Budi Rahayu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemeritah yang memberikan bantuan kepada para pekerja termasuk guru honorer.

"InsyaAllah bantuan itu akan kami pergunakan sebaik-baiknya, terutama untuk kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement