Klaster Samsat Polda Metro Jaya, 20 Orang Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

Ilustrasi. - Freepik
28 Juli 2020 07:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyatakan klaster COVID-19 yang dilaporkan muncul di lingkungan Kantor Samsat Polda Metro Jaya telah ditangani.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan jajarannya telah mengambil seluruh langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan tamu Mako Polda Metro Jaya.

BACA JUGA : Gara-Gara Pandemi Corona, Potensi Pendapatan Samsat 

"Sampai saat ini sudah tidak ada lagi penderita baru di klaster tersebut," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Senin (28/7/2020).

Terkait penanganan terhadap Gedung Samsat, Sambodo mengatakan lokasi layanan di lantai empat Gedung Samsat telah dipindahkan ke halaman Polda Metro Jaya. Lantai tersebut ditutup sementara untuk dilakukan sterilisasi.

"Untuk pelayanan di lantai 4 Samsat dimana terdapat penularan COVID-19, sejak dua minggu lalu sudah ditutup dan dipindahkan ke lapangan parkir dengan menggunakan empat Kendaraan Samsat Keliling serta tenda dan selama ditutup setiap hari diadakan penyemprotan," kata dia seperti dikutip Antara, Selasa (28/7/2020).

Dia mengatakan lantai lainnya di Gedung Samsat yang masih beroperasi dilakukan penyemprotan disinfektan setiap hari.

BACA JUGA : Jogja Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor di Tengah

"Termasuk lantai lainnya setiap pagi sebelum pelayanan dan sore setelah pelayanan juga dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan," katanya.

Terkait 20 penderita COVID-19 tersebut, Sambodo mengatakan semuanya sudah dinyatakan sembuh namun masih menjalani isolasi mandiri.

"20 orang tersebut merupakan penderita tanpa gejala dan saat ini sudah dinyatakan negatif [sudah sembuh] namun masih menjalankan isolasi mandiri," kata dia

Sumber : Suara.com