Advertisement

Sedang Kumandangkan Azan di Musala, Muazin Meninggal Tiba-Tiba

Deava Nabela Putri
Senin, 13 Juli 2020 - 13:07 WIB
Budi Cahyana
 Sedang Kumandangkan Azan di Musala, Muazin Meninggal Tiba-Tiba Jenazah muazin yang meninggal pada saat azan di Sidoarjo, Minggu (12/7/2020). - Instagram/@infojatim

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO—Adul Hasan, warga Desa Buduran, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidorarjo, Jawa Timur, meninggal dunia saat mengumandangkan azan Magrib, Minggu (12/7/2020).

Awalnya warga RT 001/RW 001 Buduran bingung karena suara azan lewa pengeras suara terhenti tiba-tiba. Padahal azan yang dikumandangkan belum selesai. Terdengar juga suara seperti benda jatuh.

Advertisement

Warga pun penasaran apa yang terjadi dan mengecek ke musala. Ternyata sang muazin yang masih berumur 43 tahun itu meninggal dunia saat sedang azan. Jemaah yang ingin melaksanakan salat Magrib melihat Hasan sudah tergeletak di lantai dengan napas telah berhenti.

BACA JUGA: Meninggal di Usia 100 Tahun, Mbah Lindu Telah Berjualan Gudeg Sejak Usia 15 Tahun

“Saat kami datang, korban sudah tergeletak di lantai dan meninggal dunia,” kata Nanang, warga Setempat, seperti yang diunggah akun Instagram @infojatim, Senin (13/7/2020).

Setelah itu warga pun melaporkan kejadian tersebut kepada aparat desa. Informasi itu kemudian diteruskan ke Polsek setempat. Hasan pun dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdim Gasum Porong.

Kapolsek Buduran, Kompol Gatot Setiyo menyatakan belum mengetahui pasti penyebab kematian korban. Namun dugaan sementara korban mengalami serangan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement