Advertisement

Pengisi Suara Shizuka dalam Kartun Doraemon Meninggal Dunia

Nina Atmasari
Jum'at, 19 Juni 2020 - 11:12 WIB
Nina Atmasari
Pengisi Suara Shizuka dalam Kartun Doraemon Meninggal Dunia Prabawati Sukarta. - Ist/ Instagram @indonesianvoicetalent\'s

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kabar duka datang dari dunia hiburan.Salah satu pengisi suara Shizuka dalam setiap kartun Doraemon yakni Prabawati Sukarta meninggal dunia.

Kabar duka itu tersiar melalui akun instagram @indonesianvoicetalent's. Dubber "Shizuka" itu juga merupakan penyiar Radio Republik Indoneisa (RRI) era 1980an.

Advertisement

Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui sang anak, Ady Aiman. Prabawati Sukarta dikabarkan tutup usia pada Senin (15/6/2020) malam namun baru dibagikan di media sosial pada Rabu (18/6/2020) malam

Pengisi suara Shizuka pernah mengalami 4 kali pergantian. Dubber pertama kali adalah Prabawati Sukarta, kemudian pada tahun 2006 diganti oleh Nurul Ulfah hingga tahun 2008. Kemudian digantikan @risa_chandra atau Merysha Chandra.

Setelah itu baru diganti oleh Jessy Milianty hingga saat ini. Tetapi dalam film Doraemon “Stand By Me”, suara Shizuka diisi oleh Nurul Ulfah.

Kabar duka ini langsung ditanggapi oleh warganet terutama penggemar serial Doraemon.

Salah satunya akun @lazthero yang menulis "Rest in Peace, Bu. Terima kasih telah memberi kebahagiaan masa kecil saya".

Akun latte.bane menulis "Innalilahi wa innailaihi rodjiun, raganya mungkin sudah berpulang, tetapi suaranya masih lekat ditelinga, makasih bunda pernah menjadi bagian terindah dalam masa kecilku".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement