Advertisement

Jokowi Sebut Mudik dan Pulang Kampung Berbeda, Menhub Bilang Sama

Newswire
Rabu, 06 Mei 2020 - 19:07 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Sebut Mudik dan Pulang Kampung Berbeda, Menhub Bilang Sama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2018). - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menyebut istilah mudik dan pulang kampung berbeda. Masyarakat pun bingung antara perbedaan istilah mudik dengan pulang kampung. Ada juga yang bilang dua istilah itu sama.

Sampai-sampai, salah satu anggota Komisi V DPR bertanya ke Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait istilah tersebut apakah mudik dan pulang kampung sama atau berbeda.

Advertisement

Pertanyaan itu dilontarkan, saat Komisi V DPR RI melakukan Rapat Kerja dengan Menhub lewat virtual, Rabu (6/5/2020).

"Pak presiden pernah menyampaikan juga dilarang mudik tapi pulang kampung, orang pulang kampung harus diantisipasi, kalau di masyaraakt ini buat bingung ya atas pengertian karena masyarakat menganggap pulang kampung dan mudik itu sama, walaupun Pak presiden berbeda beberapa pihak juga berbeda," tanya Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai PKB Neng Eem Marhamah.

Menhub menjawab bahwa istilah mudik dengan pulang kampung itu sebenarnya memiliki makna yang sama.

"Mudik dan pulang kampung itu sama dan sebangun. Jangan membuat itu dikotomi, itu sama, jangan membuat ada perbedaan," kata Menhub.

Menhub pun meminta, banyak pihak agar tak melakukan interpretasi bahwa pulang kampung dan mudik berbeda, sehingga menjadi kesempatan banyak orang untuk mudik.

"Berulang-ulang dalam sidang kabinet jangan pulang kampung, plis jangan interpretasikan satu bahasa dengan bahasa yang lain untuk sehingga mendasarkan orang itu bisa pulang," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement