Wanita Hamil 8 Bulan Meninggal Dunia karena Covid-19

Ilustrasi jenazah - Ist/Okezone
09 April 2020 14:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PADANG - Satu warga Bukittinggi yang positif Covid-19 dan dirawat di RSUP M. Djamil Padang meninggal dunia sekira pukul 04.30 WIB dan dikuburkan sekira pukul 11.00 WIB, Rabu (8/4/2020). Kabar tersebut disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias.

"Kondisi saat meninggal wanita berusia sekira 35 tahun meninggal dunia dalam keadaan hamil delapan bulan, kita terpukul soal ini warga kita meninggal," terangnya, Rabu (8/4/2020).

Warga yang meninggal itu baru diketahui dia positif pada sore tadi setelah labor Unand mengeluarkan hasil tes swab. "Hasil tes swab itu baru keluar sore tadi diketahui almarhumah positif Covid-19," terangnya.

Ramlan menjelaskan awalnya kejadian itu pada Senin 6 April mengalami kejang-kejang kemudian dilarikan ke rumah sakit Yarsi Bukittinggi yang selanjutnya pada malam di hari yang sama pasien itu di rujuk ke M. Jamil Padang.

"Pasien itu hanya pasien biasa namun di M. Jamil Padang pasien dilakukan swab dan hasilnya keluar positif Covid-19," ungkapnya.

Untuk tindak lanjutnya, tim akan melakukan pengecekan jejak pasien dengan siapa melakukan kontak, biar diketahui siapa-siapa saja. "Kalau diketahui nanti akan diperiksa secara intensif," pungkasnya.

Sumber : Okezone