Wasiat Ibu Jokowi: Sisa Hartanya Diwakafkan ke Masjid

Presiden Jokowi di hadapan jenazah ibunya di rumah duka, Sumber, Kota Solo, Jateng, Rabu (25/3/2020) malam. - Istimewa/Sekpres
26 Maret 2020 14:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO — Ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di RST Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (26/3/2020) sore. Sebelum meninggal, Sudjiatmi sempat menitipkan wasiat kepada anak-anaknya.

Salah satu pesan ibu Jokowi adalah agar sebagian sisa hartanya diwakafkan untuk masjid. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, saat melayat ke rumah duka di Sumberm Kota Solo, Kamis (26/3/2020) pagi.

"Beliau pesan supaya kalau ada sisa rezeki hartanya beliau ingin diwakafkan untuk masjid," ungkap Khofifah yang mengaku mengetahui wasiat itu dari salah satu putri Sudjiatmi Notomihardjo.

Selain itu, lanjut Khofifah, perempuan yang akrab disapa Eyang Noto itu juga berpesan agar anak-anaknya terus menjalin silaturahmi dengan kerabatnya semasa hidup.

Selain hanya mengungkapkan wasiat, ibu Jokowi juga sempat bercengkerama dan berfoto bersama keluarganya. Ia bahkan sempat salat zuhur dan segera ingin menunaikan salat ashar.

Khofifah yang mengaku mengenal Eyang Noto sebelum Jokowi menjadi presiden mengungkapkan sosok almarhumah adalah pribadi yang low profile. Selain rajin salat berjemaah, menurut Kofifah, ibu Jokowi juga rajin mengikuti pengajian.

Ibu Jokowi yang telah tutup usia dan telah menitipkan wasiat kepada anak-anaknya akan dimakamkan di Permakaman Mundu, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB.

Sumber : Solopos.com