Istana Kepresidenan Pastikan Ijtima Dunia di Gowa Batal

Fadjroel Rachman. - Ist/Biro Pers Setpres
19 Maret 2020 13:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gelaran Ijtima Jamaah Tabligh Dunia yang diselenggarakan di Gowa, Sulawesi Selatan, dibatalkan.

Pembatalan acara yang diikuti ribuan jamaah dari berbagai belahan dunia itu ditujukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pembatalan perhelatan akbar ini sudah disepakati semua pihak, mulai dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Forkopimda setempat.

"Berdasarkan keterangan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Kakanwil Kementerian Agama Sulsel setelah berkoordinasi dengan Kapolri, Kapolda, dan Bupati Gowa, acara Ijtima Jamaah Tabligh resmi dibatalkan," ucap Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Kamis (19/3/2020).

Fadjroel menuturkan, hari ini semua peserta akan dipulangkan melalui jalur udara maupun laut. Pemulangan mereka disertai pengawalan oleh aparat dan otoritas terkait.

"Hari ini semua peserta akan dipulangkan dengan pengawalan melalui bandara dan pelabuhan," imbuhnya.

Fadjroel menambahkan, Presiden Joko Widodo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mematuhi imbauan pembatasan sosial atau social distancing demi mencegah penularan Covid-19.

"Insya Allah dengan gotong royong kemanusiaan ini, kita bersama-sama akan keluar sebagai pemenang melawan pandemi Covid-19, di Indonesia dan di seluruh dunia," tutupnya.

Sumber : Okezone