Advertisement

SBY Diharapkan Tunda Kongres Partai Demokrat karena Corona

Newswire
Sabtu, 14 Maret 2020 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
SBY Diharapkan Tunda Kongres Partai Demokrat karena Corona Susilo Bambang Yudhoyono. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Demokrat mengagendakan Kongres V pada Minggu (15/3/2020) besok. Namun Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta menunda pelaksanaan kongres tersebut mengingat wabah virus Corona (Covid-19) sedang melanda Indonesia.

Salah satu pendiri Partai Demokrat, HM Darmizal optimistis SBY akan mengambil keputusan bijak terkait pelaksanaan partai berlambang bintang mercy itu. Harapan penundaan itu cukup beralasan, mengingat kongres tersebut tentu akan dihadiri oleh para perwakilan kader dari seluruh penjuru Tanah Air.

Advertisement

"Pak SBY pasti melihat dengan bening kenyataan yang ada saat ini untuk kemudian secara bijak mengambil keputusan yang sangat tepat terkait Kongres Partai Demokrat," kata Darmizal dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jumat, 13 Maret 2020.

Darmizal yang juga Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo) ini meyakini bahwa Kongres Partai Demokrat bakal ditunda sampai pada waktu yang benar-benar tepat setelah wabah Covid-19 mereda.

"Sebagai seorang negarawan dan bapak bangsa serta presiden dua periode, tentunya Pak SBY akan lebih mementingkan nasib rakyat Indonesia. Saya selaku pribadi, mengharapkan pelaksanaan Kongres V Partai Demokrat ditunda," tuturnya.

SBY lanjut Darmizal, memiliki empati yang tinggi terhadap keadaan bangsa saat ini. Mengingat, pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berupaya keras menanggulangi penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.

"Jangan sampai nanti terjadi sesuatu terkait Covid-19 dalam pelaksanaan atau pasca Kongres Partai Demokrat, sehingga merugikan nama besar SBY dan Partai Demokrat. Saya yakin Pak SBY akan sangat bijak memikirkan nasib rakyat dan kader dibandingkan pelaksanaan kongres," tandasnya.

Partai Demokrat akan menggelar Kongres V di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu 15 Maret 2020. Dalam kongres ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal melepas jabatannya sebagai Ketum Partai Demokrat.

"Kongres ini adalah kongres lima tahunan yang memperbincangkan dan ambil keputusan pemimpin baru Partai Demokrat," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement