Advertisement

Ini Dia, Dua Menteri Andalan Jokowi

Newswire
Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:57 WIB
Nina Atmasari
Ini Dia, Dua Menteri Andalan Jokowi Presiden Joko Widodo di Banten. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, KEDIRI-- Presiden Joko Widodo saat ini punya pembantu berupa Menteri dan para Staf Khusus. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan ada dua menteri Kabinet Indonesia Maju yang paling diandalkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kedua sosok itu adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hal itu diungkapkan Pramono saat meresmikan rusun Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin di Liboyo, Kediri, Jawa Timur.

Advertisement

"Kota Kediri beruntung hadir dua menteri andalan Presiden Jokowi," kata Pramono di Kediri, Sabtu (15/2/2020).

Pramono mengungkapkan alasan Presiden Jokowi sangat mengandalkan kedua menteri ini karena berhasil menjalankan tugas yang diberikan. Seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang berhasil menyambungkan Pulau Jawa dengan jalan tol.

Keberhasilan Menteri PUPR, kata Pramono juga berkat kerja sama apik dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sektor transportasinya.

"Menteri PUPR yang terkenal dengan membuat jalan tol dari ujung ke ujung Jawa, Insyaallah akan selesai pada 2022, nyambung dari ujung Barat ke ujung Timur bersama Menteri Perhubungan. Dua menteri ini yang jadi andalan presiden," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Pramono juga meresmikan pembangunan rusun Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin di Liboyo, Kediri, Jawa Timur. Nilai investasi rusun mini dua lantai ini sekitar Rp 3,59 miliar dan nilai kontrak mebel sekitar Rp 401,20 juta.

Rusun yang tergolong dalam tipe mini dengan satu tower ini terdiri dari empat barak dan dua lantai. Masing-masing lantai memiliki 2 barak. Pada masing-masing lantai sudah terpasang mebel, sumber daya listrik, alarm kebakaran, hydrant, dan penangkal petir. Jumlah mebel pada rusun tersebut ada 44 unit tempat tidur dan 44 unit lemari dua pintu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement