Advertisement

Nasabah Jiwasraya Geruduk Kantor Kementerian Keuangan

Wibi Pangestu Pratama
Kamis, 06 Februari 2020 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Nasabah Jiwasraya Geruduk Kantor Kementerian Keuangan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penjelasan kepada tim Bisnis Indonesia saat wawancara eksklusif di Jakarta, Jumat (22/11/2019). Bisnis - Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Puluhan orang pemegang polis Jiwasraya mendatangi Gedung Juanda 1 Kementerian Keuangan pada pukul 09.00 di Jakarta, Kamis (6/2/2020). Mereka ingin menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai bendahara negara dan meminta bereaksi taktis menyelesaikan gagal bayar klaim polis di PT Asuransi Jiwa Jiwasraya (persero).

Salah seorang nasabah Jiwasraya, Ida Tumota menyatakan perseroan merupakan badan usaha milik negara (BUMN). Oleh karenanya merupakan bagian tanggung jawab Kementerian Keuangan sebagai bendaraha negara. "Kalau [Sri Mulyani] ada waktu untuk menerima penghargaan, berarti seharusnya ada waktu juga untuk menerima kami," ujar Ida, Kamis (6/2/2020).

Advertisement

Menurutnya, pengembalian uang pemegang polis dari perusahaan negara adalah salah satu tugas yang diamanatkan negara. Untuk itu, sebagai Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat bertemu langsung dengan masyarakat yang dirugikan.

Ida menyatakan bahwa Sri Mulyani sebaiknya tidak berdalih atas kesibukannya sehingga tidak dapat menerima para nasabah Jiwasraya.

Dalam surat yang ditujukan ke Sri Mulyani itu, nasabah mengingatkan uang yang mereka miliki sudah tertahan 15 bulan di perusahaan.

Berdasarkan pantauan Bisnis, sebanyak 45 orang pemegang polis mendatangi Gedung Juanda 1 Kementerian Keuangan dan diterima oleh Kepala Bidang Pengelolaan Program Menteri Keuangan Darmawan.

Sekitar pukul 10.25 para nasabah diarahkan memasuki press room Kementerian Keuangan untuk menyampaikan pernyataannya kepada Darmawan. Pertemuan berlangsung hingga sekitar pukul 10.55 WIB.

Setelah itu, mereka akan bertolak ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta untuk menyampaikan kembali surat penagihan pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement