Pulaunya Jadi Lokasi Observasi WNI dari Wuhan, Warga Natuna Tetap Santai Ngopi

Warga Ranai Natuna santai menikmati kopi, Selasa (4/2/2020). - Detikcom/Chaidir Anwar Tanjung
05 Februari 2020 01:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, NATUNA-- Warga Natuna Kepulauan Riau (Kepri) sempat ramai menolak wilayahnya digunakan sebagai lokasi observasi WNI dari Wuhan, China. belakangan, setelah observasi dilakukan di lokasi tersebut warga Natuna, tetap beraktivitas biasa. Warga banyak yang bersantai sambil ngopi di sejumlah kafe.

Pantauan detikcom, Selasa (4/2/2010), suasana kota Ranai Ibu Kota Natuna normal. Di sepanjang jalan protokol Soekarno-Hatta di tepi pantai ramai warga bersantai menikmati kopi.

Mereka bersantai di kafe di tepi badan jalan. Kafe beratapkan langit ini, menjadi pilihan warga bercengkerama.

"Awalnya kita waswas karena informasi yang menyebar akan bahayanya corona sejak kepulangan WNI dari Wuhan. Sekarang, dengan informasi yang terang bahwa mereka sehat-sehat saja, kami juga lega. Tapi saya pribadi tak ikut demo nolak, sebab mereka juga warga kita," kata warga Ranai, Rusman.

Mereka duduk santai, tanpa mengenakan masker. Kondisi ini tentunya tak 'semencekam' yang dibayangkan masyarakat di luar Natuna.

"Awalnya iya, isunya macam-macam soal kedatangan WNI dari Wuhan. Tapi sudahlah, kita santai saja," timpal warga lainnya, Rodi.

Sumber : Detik.com