Advertisement

Pulaunya Jadi Lokasi Observasi WNI dari Wuhan, Warga Natuna Tetap Santai Ngopi

Newswire
Rabu, 05 Februari 2020 - 01:47 WIB
Nina Atmasari
Pulaunya Jadi Lokasi Observasi WNI dari Wuhan, Warga Natuna Tetap Santai Ngopi Warga Ranai Natuna santai menikmati kopi, Selasa (4/2/2020). - Detikcom/Chaidir Anwar Tanjung

Advertisement

Harianjogja.com, NATUNA-- Warga Natuna Kepulauan Riau (Kepri) sempat ramai menolak wilayahnya digunakan sebagai lokasi observasi WNI dari Wuhan, China. belakangan, setelah observasi dilakukan di lokasi tersebut warga Natuna, tetap beraktivitas biasa. Warga banyak yang bersantai sambil ngopi di sejumlah kafe.

Pantauan detikcom, Selasa (4/2/2010), suasana kota Ranai Ibu Kota Natuna normal. Di sepanjang jalan protokol Soekarno-Hatta di tepi pantai ramai warga bersantai menikmati kopi.

Mereka bersantai di kafe di tepi badan jalan. Kafe beratapkan langit ini, menjadi pilihan warga bercengkerama.

"Awalnya kita waswas karena informasi yang menyebar akan bahayanya corona sejak kepulangan WNI dari Wuhan. Sekarang, dengan informasi yang terang bahwa mereka sehat-sehat saja, kami juga lega. Tapi saya pribadi tak ikut demo nolak, sebab mereka juga warga kita," kata warga Ranai, Rusman.

Mereka duduk santai, tanpa mengenakan masker. Kondisi ini tentunya tak 'semencekam' yang dibayangkan masyarakat di luar Natuna.

"Awalnya iya, isunya macam-macam soal kedatangan WNI dari Wuhan. Tapi sudahlah, kita santai saja," timpal warga lainnya, Rodi.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement