Terjadi Ledakan di Rumah Orang Tua Kades di Bengkulu, Sumbernya dari Tas

Ilustrasi. - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
11 Januari 2020 18:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BENGKULU - Suara ledakan dari salah satu rumah warga di Desa Padang Serunaian, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu,menggegerkan warga setempat. Ledakan terjadi sekira pukul 06.41 WIB.

Ledakan tersebut melukai Halidin, 60, korban tergeletak akibat terkena ledakan hingga mengalami luka robek di bagian kaki kiri dan kanan. Korban langsung dibawa ke salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manna Bengkulu Selatan.

Informasi yang diperoleh Okezone, berawal ketika korban Halidin ingin membuka pintu rumah. Ketika pintu dibuka terdapat salah satu tas, tanpa menaruh curiga orangtua dari Kepala Desa Padang Serunaian itu langsung membuka tas.

Seketika itu, tas langsung meledak. Akibatnya, korban mengalami luka di kedua kakinya, sehingga mengalami luka bakar dan robek. Hingga saat ini korban masih mendapatkan perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain itu, di depan rumah korban telah diberikan garis polisi. Sementara Tim Inafis dan gegana sedang melakukan identifikasi di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno membenarkan adanya ledakan di Kabupaten Seluma. Saat ini aparat kepolisian sedang melakukan identifikasi di lokasi tempat kejadian.

Dalam kejadian itu, kata Sudarno, satu orang mengalami luka di bagian kaki kiri dan kanan. Korban telah mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di daerah tersebut.

''Kita sedang olah TKP, nanti diinfokan kalau sudah jelas. Satu orang luka pada kaki dan sudah mendapat perawatan. Sementara ledakan, kita sedang identifikasi. Anggota inafis dan gegana sedang olah TKP,'' kata Sudarno kepada Okezone, Sabtu (11/1/2020).

Sumber : Okezone.com