Sudah Siapkan Acara Penyambutan, Wahyu Setiawan Sudah Ditangkap KPK Duluan

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso
09 Januari 2020 14:47 WIB Stefanus Arief Setiaji News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan menjadi satu dari delapan orang yang diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan pada Rabu (8/1/2020). Menurut informasi, Wahyu Setiawan ditangkap di sekitar Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu siang.

Mengutip keterangan resmi KPU Kabupaten Belitung, sedianya Wahyu Setiawan akan menghadiri acara peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada pukul 19.30 waktu setempat di Taman Kreasi Kota Manggar.

Wahyu direncanakan tiba di Belitung pada pukul 14.00 waktu setempat.

Para anggota KPU di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan anggota KPU Kabupaten Belitung serta Kabupaten Bangka Selatan sudah siap menyambut kehadiran Wahyu Setiawan.

Para anggota KPU daerah itu sempat melakukan briefing untuk menyambutan kedatangan Komisioner KPU yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat.

Briefing penyambutan dipimpin langsung oleh Anggota KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Divisi Umum, Rumah Tangga, Organisasi Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Fahrurrozi.

Pada Rabu kemarin, tim Satuan Tugas KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu komisioner KPU.

Rabu malam, Ketua KPU Arief Budiman bersama komisioner lainnya mendatangi gedung KPK untuk memastikan komisioner KPU yang ditangkap itu. Dari keterangan pimpinan KPK, salah satu komisioner yang sedang menjalani pemeriksaan oleh KPK adalah Wahyu Setiawan.

Sumber : bisnis.com