Advertisement

BMKG: Wilayah Jabodetabek Masih Diguyur Hujan Hingga Pekan Depan

Newswire
Rabu, 01 Januari 2020 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
BMKG: Wilayah Jabodetabek Masih Diguyur Hujan Hingga Pekan Depan Warga mengevakuasi keluarganya mengunakan perahu rakit saat banjir di Desa Karangligar, Karawang, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020). - Antara/M. Ibnu Chazar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan tetap mengguyur kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) hingga pekan depan.

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab mengatakan intensitas hujan tersebut terjadi di saat belum memasuki puncak musim hujan.

Advertisement

"Ini yang perlu kita cermati, saat ini adalah belum memasuki puncak musim hujan. Jadi otensi hujan rendah dan hujan lebat masih ada sampai seminggu ke depan," ujar Fachri di Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Selain itu, Fachri mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi pasang air laut yang diprediksi terjadi dalam awal minggu Januari 2020. BMKG memprediksi pada 5-6 Januari akan ada pasang air laut yang mempengaruhi kenaikan permukaan air di daratan saat hujan mengguyur hingga banjir.

"BMKG akan menginformasikan peringatan itu tiga jam sebelum kejadian, seperti halnya kami infokan ke masyarakat," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement