Jakarta Banjir, Tagar #Banjir, #Anies, #Ahok Trending Topic di Twitter

Banjir di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Rabu (1/1/2020) - Twitter
01 Januari 2020 11:57 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ibu Kota Jakarta dilanda banjir pada awal tahun 2020.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta mencatat setidaknya ada delapan kecamatan dan 11 kelurahan yang terendam banjir sejak Rabu dini hari (1/1/2020). Informasi terkait banjir juga berkeliaran di lini masa media sosial. Ciutan berisi tanda pagar (tagar) banjir menjadi trending topic di Twitter. Sebagian warganet (netizen) mengeluhkan banjir yang melanda wilayah perumahan bahkan jalan raya. Tercatat ada 17.700 twit dengan kata kunci banjir.

Selain mengunggah foto-foto soal banjir dan genangan, sebagian warganet mengaku kondisi tersebut baru pertama kali terjadi.

"For the first time, rumah gue banjir kayak gini. Pas gue minta 2020 please be good, i really meant it #banjir," tulis akun @annindyaazhnaa seperti dikutip, Rabu (1/1/2020).

Akun @sayabily juga mengunggah cuitan berupa foto rumahnya yang telah terendam air kotor. Banjir tersebut sudah menggenangi hingga setinggi kaki kursi.

"2019 Thank, 2020 please surprise me. Beneran ngasih surprise #banjir #tahunbaru2020," cuit Billy.

Bukan itu saja, warganet juga membandingkan penanganan banjir yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ciutan atau tagar yang memasukkan kata kunci Anies mencapai 7.000 twit. Akun twitter Lone Ranger mengunggah video banjir yang melanda kawasan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Ya akhi @aniesbaswedan ini jalan Asshirot Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk. Om Anies masih liburan," ciut @alfanny1926.

Sementara itu, nama Ahok berseliweran sekitar 3.000 twit di lini masa Twitter.

"Dulu Jokowi-Ahok banyak program buat atasi banjir, normalisasi kali, danau, sampai great sea wall tidak dilanjutkan. Sekarang enggak terdengar lagi program-program atasi banjir," tulis akun @masyuria3.

Sumber : bisnis.com